kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anda tengah mencari rumah idaman? Berikut tiga pilihan di Jabodetabek


Jumat, 08 November 2019 / 06:27 WIB

Anda tengah mencari rumah idaman? Berikut tiga pilihan di Jabodetabek
ILUSTRASI. Anda tengah mencari rumah idaman? Berikut tiga pilihan di Jabodetabek. KONTAN/Baihaki/28//10/2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda termasuk pembeli rumah pertama dan sedang mencari tempat tinggal mewah dengan harga ramah kantong? Kompas.com punya tiga pilihan rumah untuk Anda yang dapat dipertimbangkan sebagai rumah tinggal dan juga investasi.

Berikut pilihannya:

1. Paradise Serpong City

Paradise Serpong City yang berada di daerah Tangerang ini dikembangkan oleh Progress Group. Terdapat empat tipe yang ditawarkan, yakni Tipe Arbor dengan luas bangunan 66 meter persegi dan luas tanah 5x15 meter persegi seharga Rp 1,30 miliar.

Kedua, tipe Saba yang dirancang seluas 57/5x12 meter persegi yang dipatok Rp 1,30 miliar. Ketiga, tipe Viola dengan luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 6x10 meter persegi seharga Rp 1,18 miliar.

Baca Juga: Belum capai target, Sarimelati Kencana (PZZA) genjot pembukaan gerai baru

Terakhir, tipe Fresia berukuran 55/6x10 meter persegi seharga Rp 1,04 miliar. Rumah-rumah ini dapat dibeli dengan pembayaran uang muka atau down payment (DP) 1 % senilai Rp 15 juta, dan DP kedua sekitar Rp 90 juta-Rp 97 juta.

Untuk Anda yang memilih membeli dengan cara mencicil lewat KPR, ada beberapa pilihan tenor, mulai dari lima tahun hingga 20 tahun dengan suku bunga sekitar 7,5 %. Akses menuju perumahan ini dekat dengan Stasiun Rawa Buntu dan dekat dengan Gerbang Tol BSD-Pondok Indah.

2. Familia Urban

Rumah bergaya cluster ini berada di daerah Bekasi Timur dengan konsep Green Living yang dibangun Timah Properti Group. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan stasiun LRT Bekasi Timur serta akses empat pintu tol di antaranya, Exit Tol Jati Asih, Exit Tol Tambun, dan Exit Toll Bekasi Timur.

Familia Urban ditawarkan dalam tiga tipe yaitu Gayatri, Ganesha, dan Dharmawangsa dengan masing-masing ukuran 60/90 meter persegi, 69/120 meter persegi, serta 60/120 meter persegi dan 45/90 meter persegi. Khusus untuk tipe 45/90, jika membayar tunai, harganya sekitar Rp 709 juta.

Baca Juga: Himpun Dana dari Investor Individu, Saham-Saham Benny Tjokro Terpuruk ke Level Gocap

Jika dicicil dengan memanfaatkan KPR, untuk 10 tahun sekitar Rp 8 juta-an per bulan, sedangkan untuk 15 tahun sebesar Rp 6 jutaan per bulan, dan tenor 20 tahun sekitar Rp 5 juta per bulan.

3. Synthesis Homes

Synthesis Homes dikembangkan oleh Synthesis Development, berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ada dua tipe yang ditawarkan yakni Candi dan Paras. Tipe Candi berdimensi 72/91 meter persegi, dan Tipe Paras seluas 60/73 meter persegi.

Terdapat empat fitur eksklusif pada perumahan Synthesis Homes yakni smart home systems, sistem keamanan 24 jam, club house, dan kolam renang. Perumahan ini juga dekat dengan Stasiun MRT Lebak Bulus serta Mal Bintaro Exchange.

Baca Juga: Rights issue Agung Podomoro (APLN) dapat diperdagangkan mulai 16 Desember

Synthesis Homes dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1 miliar. Khusus untuk Tipe Paras, dapat diangsur dengan uang muka atau down payment (DP) 20 % yaitu sekitar Rp 200 juta. Dengan asumsi suku bunga pasar 8 %, dan jangka waktu KPR 10 tahun, maka cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan.

Sementara, untuk tenor 15 tahun dikenakan harga Rp 9,5 juta per bulan, dan jangka waktu 20 tahun besaran cicilannya sekitar Rp 8,4 juta per bulan. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Pilihan Rumah Baru di Jabodetabek yang Pantas Dilirik",

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×