kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   1.000   0,05%
  • USD/IDR 16.212   -17,00   -0,10%
  • IDX 6.865   -12,86   -0,19%
  • KOMPAS100 999   -3,55   -0,35%
  • LQ45 764   -2,07   -0,27%
  • ISSI 226   -1,00   -0,44%
  • IDX30 393   -1,12   -0,29%
  • IDXHIDIV20 455   -0,68   -0,15%
  • IDX80 112   -0,32   -0,28%
  • IDXV30 114   0,03   0,02%
  • IDXQ30 127   -0,74   -0,58%

Andalkan 7 proyek properti, Puri Global Sukses raih marketing sales Rp 288 miliar


Kamis, 11 November 2021 / 15:50 WIB
Andalkan 7 proyek properti, Puri Global Sukses raih marketing sales Rp 288 miliar
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan PT Puri Global Sukses Tbk di Batam.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) menggenjot penjualan properti pada tahun ini. Pengembang di daerah Batam ini tengah menggarap tujuh proyek yang menopang pendapatan pra-penjualan (marketing sales).

Corporate Secretary Puri Global Sukses Wiwi Herwiwati mengungkapkan, hingga periode Q3-2021 PURI mengantongi pra-penjualan sebesar Rp 288 miliar. Raihan itu setara 96% dari target marketing sales PURI hingga akhir tahun 2021 yang ditaksir mencapai sekitar Rp 300 miliar.

"Omset hingga Q3-2021 Rp 288 miliar  dibanding Q3 tahun lalu naiknya lebih dari 100%, dikarenakan tahun ini 80% penjualan ditopang dari proyek baru The Monde City," kata Wiwi kepada Kontan.co.id, Kamis (11/11).

Adapun, marketing sales PURI hingga periode sembilan bulan lalu berasal dari tujuh proyek. Ketujuh proyek tersebut adalah The Monde Residence, The Monde Signature, De Monde Bay, De Monde Junction, Permata Residences, De Diamond Residences II, dan The Monde City.

Pada kuartal keempat ini, PURI akan mengoptimalkan penjualan dari proyek The Monde City, Permata Residence, produk ready stock dari Monde Signature, The Monde Residence, De Monde Bay, dan De Diamond Residence. PURI pun melancarkan sejumlah strategi agar bisa mendongkrak penjualan.

Strategi pemasaran PURI antara lain dengan penetrasi market ke luar kota, promo costumer, dan program pemasaran rumah landed ready stock untuk first home buyer. "Juga program pemasaran untuk benefit tenaga penjual inhouse dan agent," ujar Wiwi.

Baca Juga: Tahun ini, Puri Global Sukses (PURI) optimistis raih pendapatan Rp 84,28 miliar

Dari sisi operasional, hingga kuartal ketiga PURI telah menyerap belanja modal (capex) sebanyak 52% dari alokasi tahun ini. Sekadar gambaran, hingga semester pertama 2021 lalu PURI telah mengucurkan capex sekitar Rp 27 miliar yang sebagian besar bersumber dari kas internal.

Adapun capex PURI hingga Q3-2021 dialokasikan untuk pengerjaan proyek Monde City, apartemen Permata Residences, Ruko Monde Junction, Monde Bay dan De Diamond II.

Dari sisi kinerja keuangan, merujuk laporan di Bursa Efek Indonesia, hingga periode September 2021 PURI mengantongi pendapatan sebesar Rp 53,60 miliar atau merosot 4,49% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

Jika dirinci, pendapatan PURI ditopang dari segmen rumah sebesar Rp 40,47 miliar dan Ruko sebanyak Rp 13,05 miliar. Di sisi lain, PURI mampu menekan beban pokok pendapatan sebanyak 6,49% menjadi Rp 33,84 miliar hingga Q3-2021.

Dengan penurunan pada sejumlah pos beban yakni beban penjualan dan pemasaran, beban umum dan administrasi, pajak final serta beban lain-lain, PURI mampu mencetak laba periode berjalan sebesar Rp 5,76 miliar. Melonjak 65,99% dibandingkan raihan di Q3-2020 yang sebesar Rp 3,47 miliar.

Dari sisi bottom line, PURI meraih laba bersih sebesar Rp 7,42 miliar. Meningkat 113,21% dibandingkan laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk PURI pada Q3-2020 yang sebesar Rp 3,48 miliar.

Selanjutnya: Ini alasan Puri Global Sukses (PURI) optimistis pendapatan di 2021 bisa tumbuh 11%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×