kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,33   -4,30   -0.47%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Aneka Tambang (ANTM) Pacu Produksi Emas di Semester II-2024


Jumat, 05 Juli 2024 / 16:35 WIB
Aneka Tambang (ANTM) Pacu Produksi Emas di Semester II-2024
ILUSTRASI. Aneka Tambang meyakini prospek bisnis komoditas emas masih akan terus menjanjikan ke depannya. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/15/06/2015


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten tambang emas pelat merah, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam meyakini prospek bisnis komoditas emas masih akan terus menjanjikan ke depannya, sehingga perusahaan terus mengoptimalkan produksi dari tambang yang dioperasikan oleh unit bisnis pertambangan emas di Jawa Barat guna mendukung pencapaian target penjualan emas di tahun 2024 sebesar 37 ton. 

Sekretaris Perusahaan PT Aneka Tambang Tbk Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, di tengah kondisi harga emas saat ini serta sifat emas yang safe haven, Antam meyakini komoditas emas akan memberikan dampak positif terhadap kinerja penjualan emas logam mulia Perusahaan.

"Kami melihat hal ini sebagai peluang signifikan untuk mengeksplorasi pasar baru dan memperkuat kehadiran Antam di pasar yang sudah ada," ujarnya kepada Kontan, Jumat (5/7).

Baca Juga: Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 Menjadi Rp 1.383.000 Per Gram Pada Hari Ini (5/7)

Peluang tersebut akan dimanfaatkan oleh Antam dengan terus mengembangkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas, termasuk layanan digital untuk pembelian emas secara online.

Faisal menuturkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Antam terus berupaya menjaga kualitas dan standar emas melalui kontrol kualitas yang ketat dan kepatuhan terhadap standar internasional (LBMA). Antam berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas dalam segala aspek dengan terus berupaya menjaga ketersediaan produk di saluran penjualan Perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Di tahun ini, kata Faisal, Antam juga kembali memfokuskan pasar domestik sebagai target market produk logam mulia dengan memperluas layanan transaksi penjualan emas melalui berbagai kanal penjualan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×