kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura II tambah 6 lokasi tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta


Senin, 21 Desember 2020 / 19:00 WIB
Angkasa Pura II tambah 6 lokasi tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta
ILUSTRASI. Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (17/12/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (AP II) mengaku, permintaan terhadap layanan Airport Health Center cukup tinggi di Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari terakhir, termasuk pagi tadi, Senin (21/12) di Airport Health Center Terminal 2.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, keramaian penumpang terjadi sekitar pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, dan mulai pukul 09.00 WIB antrean sudah dalam kondisi normal. "Sementara, untuk Airport Health Center Terminal 3 sejak pagi tadi kondisi tetap normal," kata Awaluddin dalam siaran resmi, Senin (21/12).

Pada hari ini, AP II telah resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes COVID-19 baik itu PCR tes, rapid test antigen dan rapid test antibody. Pre-order service ini dapat diakses melalui travelation.angkasapura2.co.id. Setelah layanan dibuka 1 jam hari ini, jumlah pax yang telah melakukan registrasi sudah terdapat 106 pax yang melakukan pre-order. 

Baca Juga: Kata ekonom CITA soal realisasi penerimaan pajak yang minus 18,55%

Cara melakukan pre-order service tes COVID-19 pun cukup mudah hanya dengan 3 langah. Dimulai dengan, registrasi di aplikasi travelation, pilih fitur Airport Health Center, dan mengikuti langkah selanjutnya.

Awaluddin menyebut, melalui pre-order service, calon penumpang pesawat dapat memperhitungkan dengan baik waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta. “Melalui pre-order service ini calon penumpang pesawat dapat memilih waktu yang baik untuk melakukan tes COVID-19, dengan tentunya mempertimbangkan jadwal keberangkatan,” jelas Awaluddin. 

Adapun fasilitas tes bagi calon penumpang pesawat yang telah melakukan pre-order berlokasi di area lounge umroh Terminal 3, atau berbeda dengan lokasi walk in service di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.  “Lokasi tes yang berbeda antara pre-order service dan walk in service ini bertujuan untuk memecah penumpukan calon penumpang yg akan berangkat sehingga lokasi layanan tes COVID-19 tidak hanya dilakukan di satu titik saja,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Adapun per hari ini, Bandara Soekarno-Hatta juga menambah fasilitas tes COVID-19 menjadi 6 lokasi, yaitu ada di Airport Health Center di T2, Airport Health Center di T3 (SMILLE Center), Airport Health Center di T3 (area lounge umroh), Drive Thru tes di lapangan parkir T3, Drive Thru tes di lapangan parkir T2, dan Drive Thru tes di lapangan parkir T1.

Baca Juga: Pelaku usaha beri nilai untuk menteri-menteri ekonomi Kabinet Indonesia Maju

"Fasilitas tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta yang bekerjasama dengan Indofarma dan Kimia Farma ini merupakan upaya dalam mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan," katanya.

PT Angkasa Pura II bersama stakeholder berupaya mewujudkan penerbangan sehat di tengah pandemi, dan mendukung traveler untuk dapat memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan regulator.

Selanjutnya: Sri Mulyani akan pangkas belanja Kementerian dan Lembaga untuk vaksin gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×