kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Angkat Anggota Direksi Baru, Biomicrogels Group Siap Ekspansi ke Indonesia


Jumat, 17 Desember 2021 / 16:57 WIB
Angkat Anggota Direksi Baru, Biomicrogels Group Siap Ekspansi ke Indonesia
Keterangan foto (ki-ka): Oliver Cescotti, anggota Dewan Direksi BIOMICROGELS GROUP; Andrey Elagin, Co-Founder dan CEO BIOMICROGELS GROUP


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mantan Presiden dan Country Manager GEA di Rusia, Belorussia, Asia Tengah dan Wilayah Kaukasus serta Anggota Dewan Kamar Dagang Jerman-Rusia, Oliver Cescotti, resmi bergabung dengan Biomicrogels Group  sebagai anggota Dewan Direksi. 

Biomicrogels Group adalah grup perusahaan teknologi internasional yang berkembang pesat, yang didirikan pada tahun 2012 oleh tim insinyur yang menciptakan teknologi inovatif Biomicrogels®. Teknologi ini dikembangkan untuk memecahkan masalah global sepeti menghemat air bersih dan mengurangi emisi CO2, serta meningkatkan pemulihan ekstraksi minyak sawit.

Oliver akan bertanggung jawab dalam perencanaan strategis dan konsultansi tentang isu-isu utama yang terkait dengan pengembangan bisnis di pasar global, termasuk Indonesia, serta optimalisasi dan internasionalisasi model manajemen korporat perusahaan. 

Dengan pengalaman profesional internasional yang luar biasa dalam manajemen bisnis- lebih dari 30 tahun sebagai wirausahawan dan sebagai eksekutif senior di GEA Group – Oliver siap untuk mengembangkan bisnis Biomicrogels Group  di market-market penting, salah satunya adalah Indonesia sebagai produsen minyak sawit terbesar di dunia.

Baca Juga: Menerawang Potensi Aset Kripto Bertema Metaverse

Oliver Cescotti lahir di Jerman. Selama 15 tahun terakhir, ia telah memimpin anak perusahaan GEA di Rusia, Belarusia, Asia Tengah dan wilayah Kaukasus. 

GEA adalah salah satu perusahaan teknik terbesar di dunia yang menyediakan solusi dan peralatan untuk berbagai industri dan aplikasi, juga mengembangkan, memproduksi, dan mengimplementasikan solusi berdasarkan peralatan sentrifugal untuk pemisahan minyak, air dan padatan, dan juga untuk produksi minyak nabati (kelapa sawit).

Sejak 2015, Oliver menjadi Presiden dan Country Manager GEA Group dan sejak itu bertanggung jawab atas semua kegiatan anak perusahaan dan divisi GEA di Rusia, Belarus, Kazakhstan, Asia Tengah, dan Kaukasus.

Biomicrogels Group  telah berbisnis di Asia Tenggara sejak 2019, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, perusahaan ini memiliki dua distributor yang bekerja sama dengan 30 perusahaan yang mengoperasikan 90 pabrik kelapa sawit. Selama dua tahun terakhir, pangsa ekspor produk industri perseroan ke Asia Tenggara meningkat 30%.

Baca Juga: Akan IPO US$ 1 Miliar, GoTo Tunjuk Dua Penjamin Emisi

Selain itu, ini tidak hanya mencakup reagen untuk ekstraksi minyak Biomicrogels® BMG-C4, tetapi juga stasiun pemrosesan dan dispensing. Saat merancang stasiun ini, para insinyur mempertimbangkan keunikan operasional pabrik produksi minyak sawit Indonesia dan karakteristik iklim wilayah ini.

“Saya yakin setelah bergabung dengan timBiomicrogels Group , Oliver Cescotti, seorang profesional yang sangat berkualitas dan dihormati, akan memperkuat posisi grup di market internasional, dalam perjalanan kami menuju IPO dengan memperkenalkan praktik manajemen bisnis internasional terbaik untuk solusi industri berteknologi tinggi. perusahaan,” ujar Andrey Elagin, Co-Founder dan CEO Biomicrogels Group  seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (17/12).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×