kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Anteraja Dorong Peningkatan Layanan dengan Standarisasi Global


Rabu, 10 Agustus 2022 / 14:35 WIB
Anteraja Dorong Peningkatan Layanan dengan Standarisasi Global
ILUSTRASI. Penerapan teknologi robot untuk sortir di Anteraja.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama terus berusaha untuk meningkatkan kualitas manajemen untuk mengoptimalkan layanan.

Anteraja berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015, pengakuan bahwa Anteraja telah menggunakan standar internasional dalam proses mengembangkan, menerapkan, dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Sudah menjadi komitmen Anteraja untuk secara konsisten menghadirkan proses kerja yang bermutu, dengan dukungan sumber daya yang bermutu, guna menghasilkan layanan bermutu demi mengutamakan kepuasan pelanggan,” kata CEO Anteraja, Suyanto dalam siaran pers, Rabu (10/8).

Sebelumnya, awal Maret tahun ini, Anteraja telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001, sebuah pengakuan bahwa Perseroan telah menerapkan standar internasional untuk memastikan keamanan informasi dan perlindungan data dalam organisasi perusahaan sehingga dapat melindungi pelanggan.

Baca Juga: Paxel Dapat Pendanaan Seri C Senilai US$ 23 Juta, Ini Investornya

Menurut Suyanto, keberhasilan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001 secara berurutan ini merupakan bukti, bahwa Perseroan telah secara berkelanjutan meningkatkan kualitas manajemen guna meningkatkan daya saing kualitas layanan.

Kedua sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa Anteraja telah memiliki standar keamanan yang diakui internasional dalam melindungi data pelanggan, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga kualitas di seluruh sistem manajemen sehingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan secara memuaskan.

Mengingat pertumbuhan volume pengiriman Anteraja yang sangat pesat, sambungnya, menjadi keharusan bagi manajemen untuk sigap dan meningkatkan kualitas pengelolaan sehingga proses pengiriman bisa memenuhi harapan pelanggan.

Pada tahun 2021, pengiriman Anteraja tumbuh 100%, dari volume pengiriman sebanyak 500 ribu paket per hari pada Desember 2020, meningkat menjadi sekitar 1 juta paket per hari pada Desember 2021. Kemudian pada bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta paket per hari.

Anteraja yang baru berumur 3 tahun ini membidik pengantaran 1,5 juta paket per hari dapat dicapai akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×