kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi virus corona, Bukit Asam (PTBA) lakukan tindakan preventif


Kamis, 05 Maret 2020 / 09:37 WIB
Antisipasi virus corona, Bukit Asam (PTBA) lakukan tindakan preventif
ILUSTRASI. Suasana penambangan batubara menggunakan bucket wheel escavator di lokasi penambangan batubara PT. Bukit Asam (PTBA).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan tambang batubara PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengaku kegiatan operasionalnya masih berjalan normal dan tidak terganggu kendati wabah virus Corona mulai menyerang Indonesia.

Terlepas dari itu, Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Hadis Surya Palapa menyebut, pihaknya tetap menerapkan kebijakan preventif untuk menangkal penyebaran virus corona di lingkungan perusahaan. “Kami telah mengeluarkan edaran kepada seluruh pegawai tentang kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona,” ujar dia, Rabu (4/3) malam.

Baca Juga: Harga saham turun, Bukit Asam (PTBA) masih kaji rencana buyback saham

Lebih lanjut, PTBA telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan daerah setempat untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh pegawai dan keluarganya terhadap bahaya Corona.

Di samping itu, kerjasama dengan Dinas Kesehatan juga berkaitan dengan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi virus corona, seperti pengadaan alat pelindung diri dalam bentuk masker dan hand sanitizer serta alat kelengkapan lainnya.

Tak ketinggalan, PTBA juga memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh pegawai dan keluarganya dari risiko paparan virus corona.

Baca Juga: Simak rencana operasional Bukit Asam (PTBA) untuk tahun 2020

Sekadar catatan, PTBA menjadi salah satu dari sekian perusahaan tambang batubara yang kinerjanya kurang memuaskan. Tahun lalu, emiten pelat merah ini memang meraih kenaikan pendapatan 3% (yoy) menjadi Rp 21,8 triliun. Akan tetapi, laba bersih PTBA merosot 19,24% (yoy) menjadi Rp 4,05 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×