kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anvaya Developer bangun perumahan dengan solar panel pertama di Bogor


Senin, 13 Januari 2020 / 12:53 WIB
Anvaya Developer bangun perumahan dengan solar panel pertama di Bogor
Anvaya Developer bangun perumahan dengan solar panel di Bogor

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anvaya Developer Indonesia akan mengembangkan perumahan bertajuk Anvaya Townhouse di Bogor. Perumahan yang berada di Jl. Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat itu bakal dibangun dengan menggunakan solar panel.

Penggunaan solar panel ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Kota Hujan tersebut. Dengan teknologi tersebut maka akan membantu menghemat energi listrik.  

Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia mengatakan Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau dan ditawarkan dengan jumlah unit terbatas. "Proyek ini hanya 45 unit yang terdiri dari 35 rumah dan 10 unit ruko," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (12/1).

Jordy menjelaskan, nama Anvaya berasal dari bahasa sansekerta yang berarti keluarga. Proyek ini memang ditujukan untuk keluarga yang sedang bertumbuh.

Selain dilengkapi solar panel yang bisa menghemat listrik, Anvaya Townhouse ini juga menawarkan garansi atap bocor untuk setiap unitnya selama 25 tahun. Untuk pembuatan atap, pengembang ini telah bekerjasama dengan GAF Indonesia. Dengan kerjasama itu, unit rumah juga diberikan garansi pemasangan selama 5 tahun.

Anvaya Townhouse ini dikembangkan di lahan seluas 5.680 meter persegi (m2). Hunian yang ditawarkan akan dibangun dua lantai dengan dua tipe unit yakni unit Vasra sebanyak 20 unit dan Vardhana 15 unit. Kedua tipe ini memiliki luas yang sama yakni tanah 72 m2 dan luas bangunan 85 m2.

Dengan teknologi solar panel dan ditambah garansi kebocoran atap cukup panjang, hunian Anavaya Townhousee dibanderol dengan harga mulai Rp 1,1 miliar. Sedangkan unit ruko ditawarkan dengan harga Rp 1,88 miliar.

Anvaya Developer Indonesia telah memperkenalkan proyek ke pasar pada 11 Januari 2019 lalu. Namun, Jordy bilang pemasaran resminya baru akan dimulai pada akhir Maret 2020 mendatang.

Jordy menambahkan, Blok Vasra didesain dengan dengan bangunan terlihat feminim namun tetap indah dimana di dalam unitnya terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih.

Sedangan Blok Vardhana, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Dan pada Blok Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya, permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usaha-nya sesuai keinginannya.

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya Taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, solar panel, atap anti bocor, dan banyak lagi.




TERBARU

Close [X]
×