kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP II sediakan fasilitas golf car assistance di Terminal 3 Bandara Soetta


Sabtu, 16 Juni 2018 / 13:47 WIB
AP II sediakan fasilitas golf car assistance di Terminal 3 Bandara Soetta
ILUSTRASI. BANDARA NGURAH RAI


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura (AP) II kini menyediakan layanan golf car assistance berbasis Internet of Things (IoT) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fasilitas ini bertujuan mempermudah penumpang menuju gate yang dituju.

Dalam momen mudik, fasilitas seperti ini dibutuhkan dan semakin memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang akan menggunakan transportasi udara sebagai pilihannya.

Terdapat 36 unit golf car assistance yang tersebar di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Titik-titik lokasi di Terminal 3 untuk menggunakan layanan ini, yaitu di area keberangkatan domestik gate 15 dan gate 13 (priority), area kedatangan domestik gate 24, gate 18, dan gate 14 (priority). Selanjutnya di area keberangkatan internasional gate 9, dan terakhir di kedatangan internasional gate 5.

“Terminal 3 merupakan terminal yang luas, kami ingin memberikan pelayanan terbaik sehingga penumpang merasa nyaman dan mempermudah mereka hingga gate yang dituju," kata President Director AP II, Muhammad Awaluddin, Sabtu (16/6).

Golf car assistance memiliki waktu operasional selama 24 jam, sehingga penumpang tidak perlu khawatir, karena akan dilayani setiap waktu. Satu unit golf car assistance dapat menampung maksimal 5 pax tiap perjalanan. Tidak perlu menunggu hingga golf car penuh untuk menunggunakannya pada saat bukan jam sibuk.

Saat ini, AP II telah melengkapi fasilitas IoT dengan menggunakan teknologi beacon pada golf car yang ada di terminal 3. Dengan fasilitas ini para penumpang dapat melihat melalui monitor yang disediakan pada Gate 15 di mana posisi masing-masing golf car yang ada di terminal 3 dan melihat estimasi ketersedian golf car, sehingga dapat memudahkan penumpang untuk berpindah antar gate di terminal 3. Fasilitas ini juga nantinya akan diintergrasikan dengan aplikasi Indonesia Airports.

Awaluddin menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan di terminal. Diharapkan ke depannya fasilitas seperti ini dapat diimplementasikan di terminal lainnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk mengevaluasi layanan golf car assistenace, tim internal AP II juga dilengkapi dengan aplikasi GOCA (Golf Car Assistant) untuk merating layanan dari masing-masing petugas golf car. Aplikasi ini digunakan untuk menjaga service level dari layanan yang diberikan.

AP II akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada seluruh customer di seluruh bandara AP II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×