kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apartemen Ciputra dan Bakrie beroperasi tahun ini


Senin, 20 Februari 2012 / 16:58 WIB
Apartemen Ciputra dan Bakrie beroperasi tahun ini
ILUSTRASI. Siap-siap, 27 perusahaan akan jual saham di bursa, 10 diantaranya perusahaan besar. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Setelah minim pasokan apartemen baru di kuartal IV tahun lalu, Bank Indonesia (BI) tahun ini memproyeksikan, ada penambahan 324 apartemen baru di daerah Jakarta.

Salah satu apartemen yang akan serah terima tahun ini adalah apartemen myHome, milik PT Ciputra Property Tbk. Apartemen ini berdiri di dalam superblok Ciputra World di Kuningan.

myHome yang terdiri dari 48 lantai dan 136 unit itu dibanderol mulai Rp 3,2 miliar sampai Rp 4,7 miliar. Unit yang tersedia di apartemen ini terdiri dari dua tipe, yaitu tipe dua kamar dan tipe dan tiga kamar.

"Target kami tahun ini terjual habis, karena tinggal sedikit lagi," ujar Artadinata Djangkar, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Ciputra Property kepada KONTAN, akhir pekan lalu. Penjualan apartemen yang dilakukan sejak 2008 silam itu, kini sudah terjual 90%.

Tahun ini juga, PT Bakrieland Development Tbk melalui unit usahanya, PT Bakrie Swasakti Utama akan melakukan serah terima apartemen The Wave di Rasuna Epicentrum. Ada dua tower yang akan serah terima, yakni tower Coral dan tower Sand pada medio tahun ini.

Selain itu, ada juga serah terima kondomonium The Grove. Dua tower kondominium ini, yaitu tower The Grove Empyreal dan tower The Grove Masterpiece akan beroperasi Agustus mendatang. Sementara tower The Grove Suite beroperasi bulan Mei.

"Saat ini penjualan rata-rata sudah di atas 60%," ungkap Agus J. Alwie, Chief Executive Officer (CEO) Bakrie Swasakti Utama kepada KONTAN, Senin (20/2). Sekedar catatan, sampai akhir tahun lalu, jumlah apartemen di Jakarta tercatat sebanyak 11.782 unit, 60% di antaranya berada di central business district (CBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×