kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Apexindo Pratama Duta berharap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja di tahun ini


Minggu, 11 April 2021 / 17:18 WIB
Apexindo Pratama Duta berharap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja di tahun ini
ILUSTRASI. Rig jack up, Soehanah,  PT Apexindo Pratama Duta Tbk. Foto: DOK Apexindo

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) berharap bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja pada tahun ini. Hal diharapkan bisa dicapai melalui upaya peningkatan utilisasi, terutama pada segmen rig lepas pantai.

“Kami memperkirakan pendapatan akan lebih baik dibanding tahun 2020 yang akan menghasilkan laba positif bagi Perseroan,” kata General Manager Corporate Finance & Investor Relation APEX, Pretycia Darma kepada Kontan.co.id, Jumat (9/4).

Sejauh ini, APEX sudah mengantongi total kontrak US$ 86,7 juta yang rencananya bakal dieksekusi mulai kuartal kedua tahun ini. Kontrak tersebut terdiri atas kontrak untuk Rig Yani dari Pertamina Hulu Mahakam senilai US$ 68 juta dengan durasi kontrak 1,5 tahun dan opsi perpanjangan yang didapat pada Februari 2021 lalu, serta kontrak untuk Rig Maera senilai US$ 18,7 juta dari Pertamina Hulu Mahakam yang kepastian pelaksanaan kontraknya didapat tahun 2020 lalu. 

Baca Juga: PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) Mengantongi Kontrak US$ 86,7 Juta Hingga Februari

“Perseroan memperkirakan potensi pendapatan bisa mencapai kisaran US$ 20 juta dari kedua kontrak tersebut (untuk tahun buku 2021),” terang Pretycia.

Harapan APEX, seluruh rig offshore/lepas pantai perusahaan dapat terutilisasi secara penuh di tahun ini. Untuk mewujudkan target ini, APEX bakal aktif mengikuti tender-tender yang cocok untuk rig-rig kami, baik dari segi operasional maupun dari pertimbangan dari sisi ekonomisnya.

“Kami harapkan target ini bisa terwujud dengan dukungan dari Pemerintah dalam merealisasikan investasi di hulu migas dan memastikan penerapan program pengeboran yang sudah dijadwalkan pada tahun ini,” tutur Pretycia.

Selanjutnya: Apexindo Pratama Duta (APEX) Membidik Proyek Panas Bumi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×