kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Aplikanusa Lintasarta tahun ini targetkan jadi perusahaan solusi


Senin, 25 Februari 2019 / 17:30 WIB
Aplikanusa Lintasarta tahun ini targetkan jadi perusahaan solusi


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet, dan layanan IT PT Aplikanusa Lintasarta tahun ini ingin menargetkan agar menjadi perusahaan solusi. Sebelumnya, layanan yang ditawarkan Lintasarta masih didominasi oleh layanan komunikasi data.

Mengutip dari situs resmi, selama 30 tahun terakir, Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 korporasi. Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan saat ini 70% pelanggan yang dilayani lebih banyak menggunakan layanan telekomunikasi. "Kita bergerak di business to business (B2B) jadi semuanya korporasi," katanya kepada Kontan.co.id pada Senin (25/2).

Arya menjelaskan, sekitar tiga tahun lalu pihaknya memang menambah unit bisnis dari sekedar perusahaan layanan telekomunikasi, menjadi layanan solusi yang menyediakan layanan IT, data, cloud dan lainnya. Di tahun ini Lintasarta berfokus agar berbagai layanan yang dijual tidak melulu telekomunikasi tapi lebih lengkap daripada itu.

Lebih lengkap artinya diharapkan pelanggan Lintasarta kini memilih solusi secara keseluruhan. "Jadi nanti dia ga perlu mikirin cloud, data, dan lainnya. Semua sudah satu paket," terangnya.

Saat ini, salah satu solusi yang dikerjakan Lintasarta adalah solusi di bidang pertanian. Di bidang ini, solusi Lintasarta berupa aplikasi yang bisa mengetahui apa yang ditanam petani, luas lahannya, kapan tanam, dan kapan panen. Aplikasi ini membantu stakeholder mengetahui terkait potensi pertanian.

Selain pertanian adapula sektor-sektor lainnya yang dikerjakan. Misalnya di sektor pariwisata, perbankan, serta sistem informasi kesehatan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×