kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apparel One perluas pabrik tekstil di Semarang


Selasa, 15 Maret 2016 / 14:20 WIB
Apparel One perluas pabrik tekstil di Semarang


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengapresiasi perluasan pabrik tekstil PT Apparel One Indonesia di Semarang, Jawa Tengah dengan nilai investasi 39 juta dolar Amerika Serikat (AS).

"Kami mengapresiasi peresmian pabrik yang dilakukan karena akan berdampak positif terhadap penciptaan lapangan kerja serta akan meningkatkan kapasitas produksi pakaian jadi," kata Franky dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Franky, investasi untuk memperluas pabrik tekstil tersebut akan menyerap tenaga kerja hingga 6.000 orang.

Selain itu, kata dia, investasi tersebut akan meningkatkan kapasitas produksi pakaian jadi sebanyak 21 juta item per tahun yang diperuntukkan bagi pasar ekspor dengan nilai mencapai 100 juta dolar per tahun.

Kepala BKPM menilai perluasan pabrik tekstil itu menunjukkan investasi di sektor tekstil tetap berkembang dan sejalan dengan langkah pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja.

PT Apparel One Indonesia merupakan salah satu dari 16 perusahaan yang termasuk dalam program "Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja" yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 5 Oktober 2015 lalu di Balaraja Provinsi Banten.

Franky berharap PT Apparel One Indonesia dapat terus meningkatkan investasi di Indonesia sehingga memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perekonomian nasional, khususnya dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi orientasi ekspor untuk industri tekstil serta turunannya.

Berdasarkan data BKPM, Provinsi Jawa Tengah merupakan daerah tujuan utama lokasi realisasi investasi industri tekstil dan produk tekstil selama 2015.

Dominasi Jawa Tengah menggeser posisi Jawa Barat yang mulai nampak sejak triwulan ketiga 2015, terus meningkat hingga akhir 2015.

Nilai investasi tekstil yang masuk ke Jawa Tengah selama 2015 tercatat mencapai Rp4,6 triliun, dengan jumlah proyek mencapai 188 proyek dan menyerap tenaga kerja sebanyak 79.131 orang.

Kontribusi Jawa Tengah ini setara dengan 56 persen dari total investasi tekstil di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×