kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,08   -0,94   -0.10%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

April, penerbangan internasional di terminal 3


Kamis, 12 Januari 2017 / 15:50 WIB
April, penerbangan internasional di terminal 3


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dimulai pada April 2017 dengan mendahulukan pengoperasian penerbangan internasional Maskapai Garuda Indonesia sebagai tahap pertama.

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, perpindahan penerbangan internasional akan berlangsung tiga tahap. "Tahap pertama untuk penerbangan Garuda Indonesia internasional dulu bulan April ini," katanya, Kamis (12/1).

Lanjut dia, sebulan setelahnya atau Mei 2017 akan dilakukan perpindahan untuk penerbangan internasional untuk maskapai-maskapai yang tergabung dalam aliansi Skyteam.

Agus mengatakan perpindahan selanjutnya, yaitu untuk penerbangan internasioanl maskapai lainnya yang akan dilakukan setelah Idul Fitri 2017.

"Baru setelah Idul Fitri kita pindahkan maskapai secara keseluruhan, karena tidak bijaksana jika kita paksakan sebelum Idul Fitri karena sedang `high season` (musim ramai)," katanya.

Dia mengaku tengah mengejar target penyelesaian pembangunan Terminal 3 Soekarno-Hatta untuk perpindahan pengoperasian penerbangan internasional dan saat ini tengah dilakukan harmonisasi dengan Terminal 3 lama.

"Terminal 3 lama tengah dibongkar tetapi tidak seluruhnya, kita perbaiki saja dan sesuaikan desainnya dengan Terminal 3 yang baru," katanya.

Agus mengatakan pengoperasian penerbangan internasional di Terminal 3 diharapkan berbarengan dengan pengoperasian kereta menuju bandara serta moda pemindah penumpang antar terminal (automated people mover system).

"Rencananya akan diresmikan oleh Presiden dan kita berharap moda pendukungnya siap," katanya.

Setelah perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3 rampung, dia mengatakan, Terminal 2 akan ditempati oleh maskapai-maskapai yang saat ini beroperasi di Terminal 1, seperti Lion Air Group dan Citilink Indonesia.

Kemudian, lanjut dia, akan dilakukan revitalisasi secara bertahap untuk Terminal 1C dan Terminal 1B.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×