kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arkadia Digital Media (DIGI) belum rencana tambah portal web


Rabu, 14 Agustus 2019 / 21:02 WIB
Arkadia Digital Media (DIGI) belum rencana tambah portal web
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PANI dan DIGI di BEI


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Emiten penyedia jasa portal web dan konten media, PT Arkadia Digital Media (DIGI) mencatat kinerja memuaskan sepanjang semester I-2019.

William Martapura, Direktur Utama DIGI menyatakan saat ini portal web yang dibangun, sudah mampu menghasilkan pendapatan.

Baca Juga: Arkadia Digital Media (DIGI) private placement demi perkuat struktur permodalan

"Jumlah laba memang tidak besar, namun dapat dikatakan dapat mencapai break point melalui lini bisnis portal web. Kerugian yang dialami tahun lalu memang disebabkan adanya kebutuhan modal membuka bisnis baru. Perlu adanya persiapan dari sisi infrastruktur, perangkat keras, pengembangan platform, perangkat lunak, serta modal kerja," ujar William kepada Kontan, Rabu (14/8).

Menilik laporan keuangan semester I 2019 DIGI, pendapatan meningkat signifikan 57,39% di angka Rp 18,143 miliar dari Rp 11,527 miliar. DIGI juga berhasil membalik kerugian di angka Rp 74,874 juta dari nilai kerugian Rp 1,973 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Ke depannya, DIGI fokus memperluas jangkauan traffic viewer melalui delapan portal web yang dimilikinya, antara lain, Suara.com, Matamata.com, Bolatimes.com, Hitekno.com, Dewiku.com, Mobimoto.com, Guideku.com, dan Himedik.com.

Delapan portal tersebut dikelola oleh tiga anak perusahaan DIGI, yakni PT Arkadia Media Nusantara (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN), dan PT Integra Archipelago Media (IAM).

"Kami belum ada rencana membuka portal baru. Masih fokus dulu di delapan portal ini. Setidaknya portal yang dikelola mendapat peringkat teratas di Alexa, sebab hal itu berpengaruh pula atas nilai iklan," pungkas William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×