kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra International-Daihatsu genjot penjualan mobil dengan digital marketing


Kamis, 03 September 2020 / 17:34 WIB
Astra International-Daihatsu genjot penjualan mobil dengan digital marketing
ILUSTRASI. Astra International Daihatsu berusaha meningkatkan penjualan mobil dengan digital marketing.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International - Daihatsu selaku sale distributor Daihatsu di Indonesia telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan penjualan di tengah pandemi Corona yakni meningkatkan aktivitas digital marketing melalui kerjasama dengan Astra Daihatsu Value Chain, yaitu Astra Credit Companies (ACC) dan Asuransi Astra.

Kepala Divisi Marketing & CR Divisi PT Astra International - Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan saat ini penjualan Daihatsu melalui platform online masih relatif kecil. Namun, Hendrayadi melihat trennya akan terus meningkat sejak memasuki masa pandemi Corona dan seiring dengan kebijakan pembatasan mobilitas para salesforce dan pelanggan.

Baca Juga: Garuda Mataram Motor: Penjualan Audi via online belum sampai 2 digit

"Adapun yang menjadi target khusus, kami ingin leads dan prospek pelanggan yang berasal dari aktivitas digital marketing atau media online mencapai sekitar 20%-25%," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (3/9). 

Hendrayadi mengakui perihal prospek semester II 2020 khususnya di kuartal IV belum mengetahui persis akan seperti apa situasinya. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan penjualan, Daihatsu bakal gencar melakukan aktivitas promosi melalui digital marketing yang bekerja sama dengan Astra Daihatsu Value Chain, yaitu Astra Credit Companies (ACC) dan Asuransi Astra.

Hendrayadi mengakui di semeter II ADM tidak berencana menambah outlet baru karena target penambahan outlet baru di tahun ini yang sebanyak 4 outlet, seluruhnya sudah beroperasi di kuartal II 2020. Rinciannya di kuartal I 2020 beroperasinya outlet di Banten dan Jawa Timur, kemudian di kuartal II 2020 outlet di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara. 

Baca Juga: Model baru bakal dirilis, diskon Yaris model 'Joker' tembus Rp 20 juta

Tidak dibukanya outlet baru diakui Hendrayadi juga mempertimbangkan upaya optimalisasi produktivitas dari outlet-outlet yang sedang beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×