kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Astra Daihatsu Motor luncurkan fasilitas pelatihan manufaktur ke SMK di Jawa Barat


Jumat, 11 Juni 2021 / 22:11 WIB
Astra Daihatsu Motor luncurkan fasilitas pelatihan manufaktur ke SMK di Jawa Barat
ILUSTRASI. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan fasilitas pelatihan fundamental pada 29 Mei 2021, di Subang, Jawa Barat.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Mufti Subang, salah satu pemain otomotif di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan fasilitas pelatihan fundamental pada 29 Mei 2021, di Subang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR), yakni pada Pintar Bersama Daihatsu. Peluncuran fasilitas ini merupakan salah satu wujud nyata Daihatsu dalam usahanya mendukung dunia pendidikan, dengan memberikan standar pelatihan dasar manufaktur kepada para murid dan guru SMK demi meningkatkan kompetensi, serta menyelaraskan antara sekolah dengan Industri, sehingga menciptakan link and match sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Peluncuran fasilitas ini diharapkan dapat mendukung berbagai pelatihan dalam proses belajar-mengajar, seperti pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal. 

Baca Juga: Astra Daihatsu Motor (ADM) gelar vaksinasi gotong royong untuk karyawan

“Melalui peluncuran fasilitas Dojo ini, kami berharap Daihatsu dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SMK dalam menciptakan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini,” ujar, General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yoga D. Suryawan dalam siaran pers, Jumat (11/6).

Kegiatan peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Menilik fitur canggih Daihatsu Rocky lewat uji performa dan keselamatan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×