kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Gencar Sosialisasi Program Satu Indonesia Awards di Palu


Minggu, 09 Juli 2023 / 07:30 WIB
Astra Gencar Sosialisasi Program Satu Indonesia Awards di Palu


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - PALU.  PT Astra International Tbk tengah melakukan sosialisasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang keempat belas. Ini adalah program yang mencari sosok anak muda yang berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar.

Untuk itu Grup Astra menggelar bincang-bincang bertema Kontribusi Nyata Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia di Jodjokodi Convention Center, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (8/7).

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah berharap kegiatan tersebut bisa menjangkau dan menemukan sosok anak muda di sana. “Anak muda ini yang punya kegiatan mendukung terciptanya kehidupan berkelanjutan di Sulawesi,” katanya.

Dalam acara yang dipadati lebih dari 1.000 anak muda tersebut diisi oleh para juri Satu Indonesia Awards 2023 yakni Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Nila Moeloek, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, dan Founder Young On Top & Partner Kejora Capital Billy Boen, serta Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Teknologi Bambang Sardi.

Seluruh narasumber berbagi pengalaman kepada peserta yang hadir dengan harapan agar semakin banyak pemuda-pemudi Indonesia yang terinspirasi dan tergerak untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Upaya Layana Indah Menjadi Mandiri di Kampung Berseri Astra

Misalnya saja Bambang Sardi yang berhasil menciptakan metode fermentasi alami untuk menghasilkan minyak kelapa murni dengan menggunakan teknologi yang tidak memakan biaya besar dan sederhana.

“Meskipun sederhana, tetapi teknologi ini dapat memberikan hasil yang luar biasa terhadap perbaikan kualitas gizi anak-anak,” ujar Bambang Sardi yang juga berprofesi sebagai dosen Teknik Kimia.

Meski awalnya upaya pendekatan di tingkat masyarakat tidak mudah, tetapi Bambang mendapat dukungan penuh dari mahasiswanya yang ikut membantu berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Hingga sekarang, jumlah petani yang memproduksi minyak kelapa murni di Sulawesi Tengah sudah mengalami perkembangan, baik dalam ukuran kecil untuk pemakaian sendiri maupun skala produksi untuk dijual.

Sebagai bentuk apresiasi, nantinya Astra akan memberikan dana bantuan kegiatan rilis sebesar Rp 65 juta dan pembinaan kegiatan kepada para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional tahun ini. Program ini masih dibuka hingga 6 Agustus 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×