kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Graphia (ASGR) Dorong Percepatan Pertumbuhan Bisnis di Bidang Cloud Service


Rabu, 08 Februari 2023 / 17:52 WIB
Astra Graphia (ASGR) Dorong Percepatan Pertumbuhan Bisnis di Bidang Cloud Service
ILUSTRASI. Astra Graphia (ASGR) akan mendorong percepatan pertumbuhan bisnis anak usahanya PT Astra Graphia Information Technology (AGIT). Foto: Muradi/KONTAN


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia), perusahaan berkode saham ASGR ini akan mendorong percepatan pertumbuhan bisnis anak usahanya PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang menjalankan unit usaha solusi teknologi informasi.

Pasalnya perseroan memproyeksikan pertumbuhan bisnis cloud akan terus meningkat di 2023 dan ini akan menjadi peluang yang besar untuk mendukung percepatan pertumbuhan bisnis AGIT di area layanan teknologi informasi, maklum saja perseroan telah memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan yakni Network, Data Center, dan Cloud Service.

"Melalui anak usaha kami PT Astra Graphia Information Technology yang menjalankan unit usaha solusi teknologi informasi, kami akan memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar cloud tersebut untuk mendukung percepatan pertumbuhan bisnis di area IT services," kata Chief of Business Strategy & Development and Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk, Satryo Dewandono kepada Kontan, Rabu (8/2).

Baca Juga: Begini Strategi Astra Graphia (ASGR) Pertahankankan Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

AGIT juga memiliki data center yang diposisikan untuk melengkapi solusi di area cloud services, yang memberikan solusi tidak hanya terkait infrastruktur IT, tetapi juga IT platform dan software di mana perusahaan juga membangun beberapa solusi yang dijalankan di dalam cloud.

Saat disinggung terkait rencana ekspansi bisnis di bidang infrastruktur dan solusi digital, perseroan mengaku perlu mengikuti perkembangan teknologi dengan melihat potensi yang ada di pasar.

"Pada prinsipnya, kami senantiasa mengikuti tren dan perkembangan teknologi yang ada dengan melihat potensi disertai dengan prinsip kehati-hatian, kami juga terus mendorong pertumbuhan inisiatif baru, memperkuat fundamental bisnis, mengakselerasi digitalisasi bisnis, memperkuat kapabilitas layanan dan daya saing di area printing dan digital, serta memperkuat kompetensi sumber daya manusia agar tetap relevan di masa mendatang," kata Satryo.

Proses pengembangan bisnis baru dilaksanakan perseroan dengan bekerja sama dengan masing-masing entitas usaha dalam rangka mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Tidak hanya menggali potensi bisnis, tetapi juga mengevaluasi bisnis yang sudah berjalan dan melakukan penyesuaian strategi sesuai kondisi yang terjadi.

 

Melalui unit usahanya di segmen bisnis solusi dokumen, solusi teknologi Informasi, dan solusi perkantoran yang dimiliki, ASGR optimistis untuk mencapai pertumbuhan pendapatan di tahun 2023.

Selain mengoptimalkan seluruh segmen bisnisnya, tahun ini perseroan juga akan meningkatkan efisiensi pengelolaan biaya operasional dan menetapkan prioritas belanja modal yang dialokasikan.

"Astragraphia terus mengambil langkah strategis demi menjaga relevansi serta kesinambungan bisnis saat ini dan masa depan dengan memperhatikan aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST) untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tangguh dan berkelanjutan, kita juga mencari peluang-peluang baru," kata Satryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×