kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra International (ASII) Akan Luncurkan 3 Produk BEV


Selasa, 02 Juli 2024 / 14:24 WIB
Astra International (ASII) Akan Luncurkan 3 Produk BEV
ILUSTRASI. Pengisian daya mobil listrik Toyota bZ4X pada fasilitas Privilege Charging and Parking Spot di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) akan segera meluncurkan varian baru produk mobil listriknya, khususnya dari segmen Battery Electric Vehicle (BEV) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Head of Corporate Investor Relation Astra International, Tira Ardianti meyakini pasar EV akan terus tumbuh dan berkembang, dengan semakin banyaknya pemain otomotif yang menawarkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Secara spesifik, Tira menyebutkan ASII berencana meluncurkan setidaknya tiga model BEV dalam dua tahun ke depan.

"Selain itu, kami juga akan memperkenalkan berbagai model HEV lainnya," ungkapnya pada Kontan, Selasa (2/7).

Berdasarkan data lima bulan pertama tahun 2024, Tira mencatat dari total pasar mobil Indonesia, sekitar 9% merupakan penjualan mobil xEV. Di mana 30% merupakan penjualan BEV dan 70% merupakan penjualan HEV.

"Kami sebagai salah satu pemain di industri otomotif akan terus memperkenalkan produk-produk internal combustion engine (ICE) yang lebih ramah lingkungan, hybrid electric vehicle (HEV) dan battery electric vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam di seluruh Indonesia," jelasnya. 

Baca Juga: Pangsa Pasar Diproyeksi Turun, Begini Rekomendasi Astra International (ASII)

Tira menambahkan dengan strategi multi-pathway yang menawarkan beragam produk dari mulai internal combustion engine (ICE), hybrid electric vehicle (HEV) dan battery electric vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam di seluruh Indonesia.

Selain itu Tira percaya dengan potensi hybrid (HEV) dalam transisi kendaraan elektrifikasi. Hal ini dibuktikan dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk hybrid dimana untuk porsi penjualan EV, pangsa pasar HEV masih mendominasi terhadap pasar mobil nasional. 

"Pasar BEV akan terus bertumbuh dan sejalan dengan hal ini kami akan memiliki lebih banyak produk BEV, setidaknya 3 model BEV dalam 2 tahun ke depan," ungkapnya.

Selain product line up yang lengkap, Tira menyebutkan ASII memiliki ekosistem komprehensif, dan jaringan yang luas. Saat ini sudah ada lebih dari 100 EVCS terpasang di dealer Toyota, termasuk Lexus. Selain itu, Astra Otoparts (AOP) juga telah menjual lebih dari 700 unit mesin charging dan diproduksi in house di bawah merek ALTRO sejak tahun 2022. AOP juga telah mengembangkan jaringan SPKLU melalui Astra Otopower sebanyak 23 unit yang tersebar di berbagai tempat.

Selanjutnya: Total Jemaah Haji Tahun Ini Mencapai 1,8 Juta Orang, 63% Berasal dari Asia

Menarik Dibaca: 8 Cara Terbaik Mengatasi Kolesterol Tinggi Pada Wanita, Simak Berikut Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×