kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Asyik, Google Assistant sekarang bisa pesan GoFood dan cek saldo BCA


Rabu, 20 November 2019 / 21:00 WIB
Asyik, Google Assistant sekarang bisa pesan GoFood dan cek saldo BCA
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat logo Google di Jakarta, Kamis (26/10).

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google Assistant semakin kaya dengan fitur baru. Google baru saja mengumumkan beberapa fitur baru yang bisa si asisten virtual ini lakukan.

Salah satunya, untuk memesan makanan melalui layanan GoFood di Gojek. Sebelumnya, Google Assisstant baru bisa pengguna pakai untuk membuka aplikasi Gojek saja.

"Kami umumkan bahwa Google Assistant bisa digunakan untuk layanan lainnya di Gojek," kata Nimesh Ranjan, Google Assistant Program & NBU Lead, saat mempresentasikan fitur baru Google Assisstant di acara Google for Indonesia, Rabu (20/11).

Baca Juga: Pebisnis kecil kini bisa jualan produk lewat Google Shopping

Ranjan pun lantas mendemonstrasikan fitur anyar tersebut dibantu rekannya, Effie Goenawan, Product Manager Google Assistant. Cara menggunakannya pun sama dengan perintah suara lainnya saat menggunakan Google Assistant.

Jadi, cukup dengan menekan dan menahan tombol home hingga muncul titik-titik warna-warni di bagian bawah layar. Lantas, ucapkan: "Ok Google, order (sebut makanan) di Gojek", maka pengguna akan langsung diarahkan ke layanan GoFood yang menampilkan beberapa merchant yang dimaksud.

Pengguna cukup lanjutkan proses pemesanan seperti biasa. "Selain memesan makanan dengan GoFood, Anda juga bisa menggunakan Google Assitant untuk GoRide," imbuh Evi sambil mendemonstrasikan Google Assistant untuk layanan Gojek.

Baca Juga: Google Indonesia luncurkan aplikasi bursa kerja bernama Kormo




TERBARU

Close [X]
×