kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ATW Solar Targetkan Pemasangan Panel Surya di Segmen Residensial Berlipat Ganda


Selasa, 17 Januari 2023 / 18:35 WIB
ATW Solar Targetkan Pemasangan Panel Surya di Segmen Residensial Berlipat Ganda
ILUSTRASI. Luncurkan Aplikasi Untuk Panel Surya, ATW Solar Targetkan Pemasangan di Residensial Berlipat Ganda di 2023


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan solusi panel surya, ATW Solar baru saja merilis dua aplikasi anyar ATW Solar Apps dan Solar Access yang akan memudahkan masyarakat membeli dan mendapatkan informasi seputar PLTS Atap. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk meningkatkan penjualan di segmen residensial. 

Director ATW Solar Residensial, Chairiman menjelaskan aplikasi yang baru saja diluncurkan memang dikhususkan untuk segmen residensial yang bisa dikatakan paling tidak mengetahui konsep solar panel. Berbeda dengan perusahaan atau segmen commercial & industri (C&I) yang sudah sadar untuk pindah menggunakan energi bersih karena ada tuntutan transisi energi. 

“Sedangkan masyarakat ini sangat kurang kemauan untuk bertransisi, ini yang kita lakukan untuk meningkatkan penjualan di segmen residensial,” jelasnya saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa (17/1). 

Baca Juga: Mudahkan Akses Panel Surya, ATW Solar Luncurkan Dua Aplikasi Digital

Chairiman menjelaskan lebih jauh, dalam 4 tahun belakangan untuk segmen residensial ATW Solar telah memasang panel surya pada lebih dari 3.000 atap. Moncernya bisnis ATW Solar di segmen residensial didukung kerja sama dengan developer atau pengembang properti besar. Saat ini pihaknya menjalin kongsi dengan Summarecon Group terkhusus untuk perumahan di Serpong dan Bekasi. 

“Jadi kami datang ke Summarecon Group, kami memberikan ide untuk mengubah bonus pembelian rumah dengan barang produktif bukan kulkas atau sepeda motor lagi, tetapi solar panel,” ujarnya. 

Gayung bersambut, setelah berhasil memasang di ribuan atap, ATW Solar semakin gencar melebarkan bisnisnya di segmen residensial dengan menargetkan penjualan panel surya hingga ke 500 hingga 1.000 atap setiap tahunnya. 

Dia berharap dengan adanya aplikasi anyar yang dikembangkan saat ini, ATW Solar dapat melipatgandakan penjualan panel surya di segmen residensial. Saat ini secara nasional baru 5.000 atap rumah yang terpasang panel surya, sementara pemerintah memiliki target pemasangan di 1 juta atap rumah. Lewat hitung-hitungan ini maka ada ceruk bisnis ke 900.000 lebih atap yang bisa jadi peluang bagi ATW Solar. 

“Target tahun ini kami bisa deliver lebih dari 50 MW secara total grup. Dari sisi penjualan kami menyasar seluruh segmen baik itu residensial maupun industri skala besar. Dari segi pelanggan, paling banyak tentu dari segmen residensial,” terangnya. 

Baca Juga: Prospek menjanjikan, ATW Solar Kaji Opsi Kembangkan Fasilitas Produksi Panel Surya

Chairiman menjelaskan, sejatinya sejak ATW Solar memulai bisnis di 2017 dalam kurun waktu 5 tahun ini pihaknya bisa menduduki posisi ketiga sebagai pemain solar panel di Indonesia. Total realisasi kapasitas PLTS Atap yang sudah terpasang hampir 80 MW. Jika dibandingkan dengan realisasi pemasangan panel surya nasional yang belum sampai 500 MW maka ATW Solar sudah memiliki komposisi yang cukup besar. 

Untuk rencana ekspansi selanjutnya, melansir laman resmi ATW Solar, saat ini pihaknya memiliki lebih dari 30 Mitra (External Sales) dari beberapa kota yaitu Jakarta, Tangerang, Bali, Semarang, Surabaya, Bangka Belitung, Medan, Kediri, Balikpapan, Lampung dan Jember. ATW menargetkan pada tahun 2025 akan mencapai lebih dari 5.000 External Sales yang tersebar di 93 kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×