kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AUTO Bangun Fasilitas Isi Daya EV Astra Otopower di Proyek Astra Property


Kamis, 01 Februari 2024 / 14:38 WIB
AUTO Bangun Fasilitas Isi Daya EV Astra Otopower di Proyek Astra Property
ILUSTRASI. Pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) memperluas jaringan Astra Otopower melalui kerja sama dengan Astra Property. AUTO akan menghadirkan fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property.

Sinergi antar perusahaan di bawah payung Grup Astra ini merupakan bagian dari program pengurangan greenhouse gas (GHG) atau emisi gas rumah kaca. 

Presiden Direktur Astra Property, Nilawati Irjani, mengungkapkan langkah ini sebagai komitmen Astra Property terhadap keberlanjutan (sustainability) dan pemenuhan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca Juga: Aturan TKDN Kendaraan Listrik Mundur, Ini Efek Bagi Emiten Komponen Otomotif

"Hal ini tentu menjadi sebuah sinergi positif antar grup Astra. Bagi Astra Otoparts, sinergi ini berarti semakin memperluas jaringan layanan Astra Otopower. Sedangkan bagi Astra Property, kehadiran Astra Otopower semakin melengkapi fasilitas di beberapa proyek properti kami," ungkap Nilawati dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/2).

Dalam pemilihan lokasi, Astra Property mempertimbangkan unsur strategis dan adanya kebutuhan fasilitas pengisian daya KBLBB bagi tenants, residents, maupun publik.

Astra Otopower kini hadir di empat lokasi baru proyek Astra Property, setelah sebelumnya lebih dulu hadir di Menara Astra dan Resta Pendopo KM 456B.

Keempat lokasi baru tersebut yaitu, Anandamaya Residences, di mana lokasi Astra Otopower terletak di area lobby. Kemudian di Asya, Astra Otopower terletak di dekat marketing gallery.

Selanjutnya di kawasan The Arumaya, fasilitas pengisian daya ini hadir di lobby Menara FIF dan basement Arumaya Residences.

Baca Juga: Saham Komponen Otomotif Masih Melaju, Mana yang Menarik Dikoleksi Tahun Ini?

Kehadiran Astra Otopower di empat lokasi tersebut ditandai melalui acara peresmian yang berlangsung di The Arumaya.

“Astra Otopower di Anandamaya dan Arumaya Residences diperuntukkan sebagai fasilitas penghuninya. Sedangkan di Menara FIF dapat digunakan secara umum. Khusus di Asya, fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh penghuni maupun tamu yang datang ke marketing gallery,” jelas Nilawati.

Direktur Astra Otoparts, Tujuh Martogi Siahaan, menerangkan Astra Otopower yang AUTO install di keempat lokasi tersebut merupakan charging machine dengan tipe AC Charger 22KW dan telah menggunakan standar global komunikasi internasional.

Sehingga semua tipe kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Astra Otoparts (AUTO) Perkuat Kinerja Melalui Diversifikasi Bisnis

Martogi menyampaikan, saat ini Astra Otopower hadir di 23 lokasi di pulau Jawa, dengan jumlah mesin sebanyak 26 charger. "Astra Otopower menggunakan charging unit yang kami produksi sendiri dan mulai kami perkenalkan di pertengahan tahun 2022," ungkap Martogi.

Adapun, saat ini fasilitas pengisian daya Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property masih bersifat non-komersial.

Pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan.

Ke depan, tidak menutup kemungkinan Astra Otopower akan hadir melengkapi proyek Astra Property lainnya untuk melayani para pengguna kendaraan listrik, sekaligus bentuk perwujudan Astra Value Chain.

AUTO juga akan menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×