kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.966.000   6.000   0,31%
  • USD/IDR 16.765   92,00   0,55%
  • IDX 6.749   26,11   0,39%
  • KOMPAS100 973   5,13   0,53%
  • LQ45 757   3,47   0,46%
  • ISSI 214   1,25   0,59%
  • IDX30 393   1,62   0,42%
  • IDXHIDIV20 470   -0,32   -0,07%
  • IDX80 110   0,74   0,67%
  • IDXV30 115   -0,27   -0,24%
  • IDXQ30 129   0,23   0,18%

Avia Avian (AVIA) Cetak Penjualan Rp 2 Triliun pada Kuartal I -2025


Selasa, 29 April 2025 / 20:34 WIB
Avia Avian (AVIA) Cetak Penjualan Rp 2 Triliun pada Kuartal I -2025
ILUSTRASI. PT Avia Avian Tbk (AVIA) membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp 2 triliun, tumbuh 6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) melanjutkan tren pertumbuhan positif pada awal tahun 2025. Pencapaian ini didukung oleh hasil positif dari kedua segmen utama perseroan yaitu solusi arsitektur dan barang dagangan.

Pada kuartal pertama, Perseroan membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp 2 triliun, tumbuh 6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Volume penjualan untuk segmen solusi arsitektur meningkat 5,8% dibandingkan kuartal I tahun lalu, yang didorong oleh penjualan pada segmen cat tembok. 

Di saat yang sama, profitabilitas AVIA tetap terjaga dengan baik. Hal ini tercermin dari marjin laba kotor sebesar 45,8%, marjin EBITDA 28,7%, dan marjin laba bersih 22,1%.

Head of Investor Relations AVIA Andreas Timothy mengatakan bahwa tantangan ekonomi terus berlanjut pada kuartal pertama tahun ini. Di tengah kondisi tersebut, capaian Perseroan mencerminkan keberhasilan tim AVIA dalam mengeksekusi strategi pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Naik 16% pada Kuartal I-2025, Pendapatan Bluebird Konsisten Tumbuh Double Digit

“Avian Brands melihat tantangan ekonomi sebagai peluang untuk semakin memperkuat pangsa pasar. AVIA secara konsisten melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi untuk memastikan setiap langkah yang diambil tetap relevan dan selaras dengan dinamika pasar,” ungkap Andreas, Selasa (29/4). 

Didukung oleh 125 pusat distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia, AVIA berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan. 

AVIA telah melayani sebanyak lebih dari 58.600 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia. "Dan jumlah ini terus bertumbuh seiring dengan ekspansi pusat distribusi dan inovasi produk baru yang meningkatkan jangkauan pasar dan akuisisi pelanggan baru," tuturnya.

Di sisi lain, AVIA meyakini bahwa pertumbuhan usaha yang berkelanjutan tidak dapat dipisahkan dari inovasi produk. 

Meskipun telah memiliki portofolio produk yang lengkap, mulai dari segmen ekonomis hingga premium, Avian Brands terus berinovasi untuk memperluas dan memperdalam portofolio tersebut. 

Pada kuartal pertama tahun ini, Perseroan memperkuat lini solusi arsitektur dengan meluncurkan tiga produk baru, di antaranya Avitex Top untuk segmen cat tembok, No Drop Spray untuk pelapis anti bocor, dan Boyo Wood Stain 2in1 untuk perawatan kayu. 

“Upaya ini dilakukan secara proaktif melalui identifikasi kebutuhan pasar yang terus berkembang, agar dapat menjawab kebutuhan dan preferensi konsumen secara tepat,” tuturnya. 

Baca Juga: Tugu Insurance Gelar RUPS Tahunan dan Paparkan Kinerja Cemerlang

Selanjutnya: Naik 16% pada Kuartal I-2025, Pendapatan Bluebird Konsisten Tumbuh Double Digit

Menarik Dibaca: Cerah hingga Berawan, Simak Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (30/4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×