kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avia Avian (AVIA) Merilis Produk Cat Pencegah Virus Covid-19


Kamis, 16 Juni 2022 / 19:12 WIB
Avia Avian (AVIA) Merilis Produk Cat Pencegah Virus Covid-19
Avia Avian (AVIA) melalui Avitex Brands meluncurkan produk cat Avitex Anti Viruz.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen cat, PT Avia Avian Tbk (AVIA) melalui Avitex Brands meluncurkan produk cat terbaru yang bernama Avitex Anti Viruz. Cat ini diklaim ampuh untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 yang menempel di dinding bangunan.

Secara keseluruhan, Avitex Anti Viruz mampu melindungi dinding dari 4 virus. Selain virus Covid-19, contoh virus lainnya yang dapat dicegah oleh cat tersebut adalah influenza. Selain itu, cat ini juga dapat membunuh 10 bakteri patogenik yang salah satunya adalah bakteri penyebab TBC.

Angelica Tanisia Jozar, Director Research, Development, & Innovation Avian Brands mengatakan, ide pengembangan Avitex Anti Viruz berangkat dari penyebaran virus Covid-19 yang ternyata tak hanya masif melalui udara, melainkan juga melalui droplet yang bisa saja menempel di dinding sewaktu-waktu.

Ditambah lagi, tak banyak orang yang menyadari bahwa dinding rumah bisa menjadi sarang virus dan bakteri. Area dinding juga biasanya jarang dibersihkan orang-orang. “Tanpa disadari, kita belum benar-benar aman ketika berada di rumah,” ujar dia dalam konferensi pers, Kamis (16/6).

Baca Juga: Menilik Prospek Kinerja Avia Avian (AVIA) di Semester II-2022

Cat Avitex Anti Viruz menerapkan powerhealth technology yang menggabungkan dua zat aktif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap virus dan bakteri. Keunggulan lain dari produk ini adalah karakteristiknya yang cocok untuk mencegah virus Covid-19 yang berasal dari Indonesia. Maklum, virus tersebut selalu bermutasi dengan karakteristik berbeda-beda tergantung pada daerah penyebarannya.

Produk anyar Avia Avian ini telah diuji di berbagai laboratorium dan mendapat sertifikasi dari berbagai lembaga yang kredibel. Di antaranya adalah Analytical Lab Group (ALG) Amerika Serikat, Japanese Industrial Standard, Green Label Singapore, dan Tropical Disease Diagnostic Center Universitas Airlangga.

Avitex Anti Viruz disebut mampu membunuh virus dan bakteri dalam waktu 1 jam sejak pengaplikasian. Khasiat yang ada di dalam cat tersebut juga masih efektif selama 5 tahun sejak pertama kali digunakan pada dinding-dinding bangunan.

Angelica menyebut, saat ini produk Avitex Anti Viruz telah tersedia di berbagai toko bangunan, super market bahan bangunan, dan e-commerce. Harga produk ini dipatok sekitar Rp 250.000 hingga kisaran Rp 1 juta tergantung varian warnanya. Cat ini sendiri terdiri dari 10.000 warna pilihan.

“Memang, ada cat anti virus lain yang harganya lebih tinggi atau lebih rendah. Tapi produk ini sudah sangat kompetitif di pasaran,” kata dia.

Meski tidak blak-blakan, Angelica mengaku bahwa peluang Avia Avian untuk berekspansi pasca peluncuran Avitex Anti Viruz tentu terbuka. Ini mengingat kebutuhan terhadap produk cat terus mengalami peningkatan yang juga harus diikuti oleh kemampuan produksi yang memadai. Alhasil, cepat atau lambat perusahaan ini harus ekspansi.

Sejauh ini, Avia Avian memiliki dua pabrik cat yang aktif beroperasi dengan kapasitas produksi lebih dari 286.000 ton per tahun.

Pada 2020 lalu, perusahaan ini telah menyelesaikan pembangunan gedung seluas 5.000 meter persegi untuk keperluan pusat riset, pengembangan bisnis, dan inovasi yang bernama Avian Innovation Center (AIC). Di tempat ini pula setiap produk baru Avia Avian dikembangkan.

Baca Juga: Gandeng Boy Thohir, Avia Avian (AVIA) Perkuat Bisnis Cat Kapal Admiral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×