kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Avia Memperoleh Dua Paten Produk Cat Berskala Global


Selasa, 25 Juni 2024 / 14:59 WIB
Avia Memperoleh Dua Paten Produk Cat Berskala Global
ILUSTRASI. Avia Avian merilis dua paten baru berskala global untuk ?Cat Magnetit (Fe3O4)? yang teraplikasi pada produk HomeDeco Magnetic dan ?Bahan Aditif untuk Mempercepat Pengerasan dan Penguatan Beton yang Disempurnakan? yang teraplikasi pada produk No Drop Plaston.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) memperoleh lisensi dua produk paten baru berskala global. Cat tersebut tersebut adalah Cat Magnetit (Fe3O4) yang teraplikasi pada produk HomeDeco Magnetic dan bahan aditif untuk mempercepat pengerasan dan penguatan beton yang disempurnakan yang teraplikasi pada produk No Drop Plaston.

HomeDeco Magnetic merupakan cat berbahan dasar air yang diformulasikan khusus sehingga menghasilkan lapisan yang dapat menarik magnet pada bidang yang diaplikasikan. HomeDeco Magnetic juga termasuk produk cat ramah lingkungan yang telah berhasil memperoleh sertifikat Green Label Singapore dan dapat mentransformasi segala permukaan menjadi media yang dapat menarik magnet. 

Sementara, No Drop Plaston merupakan bahan aditif beton yang dikembangkan dengan teknologi terbaru sehingga mempunyai warna yang lebih jernih, melindungi struktur dari karat, serta mempercepat kekerasan beton. Hal ini dikarenakan komposisinya yang dapat mengurangi penggunaan air dalam campuran semen sehingga campuran semen tersebut memiliki densitas yang lebih baik (memberikan efek waterproofing) dan lebih mudah diaplikasikan. 

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham AVIA, ICBP, ISAT, dan PGAS untuk Rabu (19/6)

Fasilitas penelitian, pengembangan, dan inovasi (RDI) AVIA didukung oleh lebih dari 80 ahli kimia berkualitas. Tim ini mengambil pendekatan yang proaktif dengan mengantisipasi dan merespons kebutuhan konsumen yang terus berubah serta mengembangkan produk-produk inovatif yang selaras dengan tren pasar. 

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, AVIA telah meluncurkan sebanyak lima produk baru pada berbagai kategori solusi arsitektur, termasuk cat kayu dan besi, cat pelapis anti bocor, dan perawatan kayu. Sebagian besar produk Avian Brands merupakan produk yang dapat ditinting sehingga menawarkan pilihan warna yang jauh lebih bervariasi. Hal ini sejalan dengan upaya Avian untuk terus meningkatkan kontribusi penjualan produk tinting, memperkuat posisi kami di pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

AVIA mengklaim menjadi perusahaan cat yang paling banyak menyediakan mesin tinting di toko retail. Hingga saat ini, AVIA sendiri telah menyalurkan sebanyak lebih dari 5.000 mesin tinting di berbagai toko retail yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Saat ini, AVIA menguasai sekitar 23% pangsa pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. AVIA memiliki fasilitas manufaktur di Sidoarjo dan Serang. Integrasi vertikal memungkinkan AVIA untuk memproduksi bahan baku secara internal.

Penjualan AVIA terbagi menjadi solusi arsitektur dan barang dagangan. Solusi arsitektur berkontribusi sekitar 80% penjualan dan segmen barang dagangan berkontribusi sekitar 20% penjualan. 

Baca Juga: EU to Hit Chinese Electric Vehicles With Extra Tariffs of Up to 38%

Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi pertama di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) seluas 5.000 meter persegi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×