kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

A&W, jadi restoran pertama yang buka di Stasiun MRT Senayan dan Benhil


Senin, 25 Maret 2019 / 13:46 WIB
A&W, jadi restoran pertama yang buka di Stasiun MRT Senayan dan Benhil


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bagi Anda yang ingin menjajal MRT Jakarta. Jangan takut kelaparan, pasalnya A&W Restaurants Indonesia sudah membuka gerai restoran di Stasiun Bendungan Hilir dan hari ini Senin (25/3) resmi dibuka di Stasiun Senayan.

A&W adalah restoran cepat saji pertama yang membuka gerainya di stasiun bawah tanah MRT Jakarta. Sri Mulyani Manager Gerai A&W yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya sudah membuka gerai sejak pagi tadi, meskipun memang masih sepi yang datang membeli. Namun, berangsur siang, pengunjung sudah mulai berdatangan.

"Di Stasiun Senayan MRT hari ini buka perdana dan memang antusiasnya baru terlihat pada jam makan siang. Kami buka dari Pukul 5.30 sampai 22.30 WIB, buka operasional sama seperti operasional MRT," imbuh dia saat ditemui Kontan.co.id, Senin (25/3).

Dia menjelaskan, untuk di Stasiun Senayan memang penumpang yang naik tidak sepadat di Stasiun Bundaran HI. Namun demikian pihaknya optimistis gerai A&W di Stasiun Senayan ini akan dibutuhkan penumpang MRT. "Nantinya kami berharap bisa membuka di semua stasiun, awal sekali dibuka di Bendungan Hilir," ujarnya.

Sri menjelaskan, pihaknya tadinya memang ingin membuka dengan konsep take away, namun memang kebijakan dari manajemen MRT Jakarta tidak boleh makan di dalam kereta. Akhirnya pihaknya membuka gerai dengan menyiapkan tempat duduk untuk pembeli meskipun hanya lima meja makan. "Saya kira sudah cukup memadai dengan ukuran gerai seperti ini," imbuh dia.

Selain itu juga manajemen MRT memang tidak menyediakan air sehingga pembeli yang makan di tempat diberikan sarung tangan plastik agar tangan tetap bersih. Seperti diketahui, biasanya disetiap restoran A&W ada wastafel untuk mencuci tangan. Namun untuk semua gerai A&W di stasiun MRT Jakarta nantinya tidak disediakan air.

Kontan.co.id, bukan saja menyicipi menu ayam goreng di restoran A&W, tetapi juga menjajal kereta MRT dari Stasiun Senayan menuju Bundaran HI. Begitu masuk ke Stasiun Senayan, mata Anda akan tertuju pada iklan Tiket.com berwarna biru yang memang mendominasi bahkan satu-satunya iklan yang ada di dinding stasiun.

Tak hanya di Stasiun Senayan, iklan Tiket.com juga terpampang di Stasiun Bundaran HI. Saat Anda masuk ke dalam kereta, suasana senyap dan nyaris tak terdengar suara rel. Udara di dalam 23 derajat celcius, cukup dingin untuk ukuran kereta yang tak luas itu.

Untuk pengamanan di dalam stasiun dan di dalam kereta juga baik. Banyak petugas keamanan yang sigap memberi tahu dan juga mengamankan Anda saat menuju dan di dalam MRT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×