kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo menginap di Santika Sekaligus Pulihkan Wisata Lombok


Rabu, 03 Oktober 2018 / 15:52 WIB
Ayo menginap di Santika Sekaligus Pulihkan Wisata Lombok

Reporter: Sponsored | Editor: Evelyne Lee

Lombok merupakan kawasan eksotik dengan sejuta keindahan di dalamnya. Garis pantai bagai kalung mutiara dari panorama kehidupan biota laut hingga julang tinggi Gunung Rinjani. Sebuah kombinasi anugerah sang pencipta yang memikat dunia dan Nusantara.

Namun, peristiwa gempa yang terjadi berturut-turut di Lombok beberapa waktu lalu, tentu saja menyisakan kesedihan bagi masyarakat Lombok.

Salah satu dampak yang timbul dari gempa bumi ini, aktivitas pariwisata di Lombok khususnya menurun dan cenderung lesu. Padahal, pariwisata merupakan tumpuan utama kawasan. Bisa dibayangkan sepinya dunia wisata Lombok ketika gempa.

Namun, semangat kerja keras dan kebersamaan kini mulai tumbuh. Membuat Lombok secara perlahan kembali bangkit.  Kembali tersenyum karena sejatinya Lombok memiliki potensi wisata beragam dan sudah diakui dunia. 

Demi memulihkan pariwisata, dalam waktu dekat, akan ada sejumlah event berskala nasional maupun internasional. Seperti Mekaki Maraton 2018 yang akan digelar di akhir Oktober 2018 yang berlokas di sepanjang pantai Mekaki di kawasan Sekotong.  Tidak hanya keindahan alam, keramahan penduduk dan keunikan budaya akan menanti para pelari di kawasan ini.

Untuk wisata romantis, Pulau Lombok juga tak bisa dikesampingkan. Salah satu tempat wisata paling populer di Lombok adalah Gili Trawangan yang menyimpan keindahan bawah laut yang tak kalah dengan Raja Ampat. Aktivitas snorkeling bersama pasangan di Gili Trawangan tak boleh dilewatkan.

Kelebihan lain dari Gili Trawangan dengan tempat wisata lain yakni bebas polusi. Di sini, tak ada kendaraan bermotor terutama mobil, karena dilarang di Gili Trawangan.  Sebagai pengganti, digunakan sepeda yang banyak disewakan di pesisir pantai. Selain sepeda, bisa juga menggunakan cidomo, yaitu moda tranportasi khas Lombok menggunakan kuda yang hampir mirip dengan andong.

Gempa Lombok sudah berlalu. Kini saatnya mendukung Lombok kembali pulih.  Segera ke Lombok dan tak perlu khawatir berlebihan karena di sana masyarakat bersama para relawan bersama-sama menjaga Lombok.

Masyarakat juga sudah lebih teredukasi bagaimana menghadapi gempa yang sekarang sudah relatif jarang dan lebih kecil. Dengan berwisata, berbelanja dan bertransaksi di Lombok, akan mempercepat ekonomi di sana pulih kembali. 

Bagi para traveller yang ingin ke Lombok, tentu saja perlu memerhatikan tempat penginapan. Nah, Traveller bisa memilih Hotel Santika Lombok. Dengan konsep minimalis yang dapat dinikmati setiap tamu, para tamu akan merasa nyaman dan seperti berada di rumah. Dilengkapi dengan semua fasilitas yang diperlukan untuk menginap yang menyenangkan.

Lokasinya strategis berada dipusat kantor pemerintahan Nusa Tenggara Barat. Di seberang jalan terdapat kantor Walikota Mataram dan disebelah timur terdapat Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat membuat hotel ini sangat tepat dijadikan sebagai tempat menginap untuk kunjungan kerja maupun sebagai penginapan untuk wisata.

Memiliki fasilitasi ruang lobby yang besar serta tempat parkir yang sangat luas. Cocok bagi tamu tamu atau bis yang sedang overland ke Pulau Lombok. Disetiap kamar difasilitasi oleh TV layar lebar, ruangan pendingin, kamar mandi shower, tempat tidur dengan king size bed, lemari untuk menyimpan pakaian, kotak untuk menyimpan barang barang berharga, sandal, alat untuk kopi dan teh serta masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Ayo menginap di Santika dan pulihkan wisata Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×