kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Kolaborasi dengan Pemda,Lanud & Komunitas


Senin, 04 Desember 2023 / 16:19 WIB
Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Kolaborasi dengan Pemda,Lanud & Komunitas
ILUSTRASI. Kontan - PT Angkasa Pura I kilas Industri Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Ambon, 1 Desember 2023 Dalam rangka menunjukkan aksi nyata terhadap tanggung jawab pengelolaan lingkungan hidup, PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon menggelar kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah di Ujung Runway 04 Bandar Udara Pattimura Ambon berkolaborasi dengan Stakeholders dan masyarakat yang dilaksanakan pada hari ini Jumat, 1 Desember 2023, mulai pukul 07.00 hingga 10.30 WIT dan mampu menuntaskan tumpukan sampah yang seluas 9.283 meter persegi.

Kegiatan dimulai dengan kehadiran peserta yang memenuhi lokasi, diikuti oleh pembukaan kegiatan dengan pemberian sambutan oleh General Manager dan Komandan Lanud Pattimura dan foto bersama. Kegiatan disusul dengan penjelasan teknis mengenai kegiatan bersih sampah, dan momen puncak acara terjadi saat seluruh peserta dengan antusias bergotong-royong dalam bersih-bersih sampah. Keseluruhan kegiatan ditutup dengan sesi istirahat, menandai penutupan acara yang penuh semangat dan kolaboratif.

Giat bersih sampah ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari perwakilan instansi terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tengah, Komandan Lanud Pattimura beserta jajaran, Kepala Polsek Bandar Udara Pattimura beserta jajaran, Kepala Kantor Badan Keamanan Laut Zona Maritim Timur beserta jajaran, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, General Manager Airnav Indonesia Cabang Ambon, Perwakilan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I, masyarakat Negeri Laha dan masyarakat Negeri Hatu serta Anggota Komunitas The Mulung.

Kontan - PT Angkasa Pura 1 Kilas Online

Kegiatan bersih sampah dipermudah dengan penyediaan 10 Tossa dan 15 truk dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon dan 1 Eskavator dari yang disediakan oleh Lanud Pattimura. Sampah yang telah terkumpul tersebut selanjutnya akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Toisapu.

“Semua usaha berawal dari niat baik, niat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya area kerja dan puji syukur hal itu mendapat dukungan penuh dari semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar” ungkap General Manager Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Ibu Shively Sanssouci.

General Manger PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon menyatakan komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah. Ia menekankan “Sebagai tindak lanjut dari giat ini, Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon akan memasang plang dilarang membuang sampah beserta sanksinya sesuai Peraturan Bupati Maluku Tengah nomor 11 Tahun 2022 dan akan  berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon terkait pengangkutan sampah dan penyediaan tempat sampah di area Ujung Runway 04 Bandar Udara Pattimura Ambon.”

Komandan Lanud Pattimura menambahkan, “Kegiatan membersihkan lingkungan perlu dilakukan bersama-sama untuk menciptakan kesadaran agar tidak membuang sampah di area ujung runway. Dari kesadaran ini, diharapkan muncul kebiasaan baik untuk tidak membuang sampah di area ini.”

Dengan menggelar kegiatan ini, PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon berharap dapat memberikan dampak positif terhadap kebersihan dan keindahan area sekitar Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Selain itu, acara ini juga merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×