kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun hotel, Agung Sedayu & PanoramaLand patungan


Senin, 03 Maret 2014 / 20:10 WIB
Bangun hotel, Agung Sedayu & PanoramaLand patungan
ILUSTRASI. Indeks saham-saham berbasis aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) mayoritas mencatatkan kinerja positif.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Agung Sedayu Group dan PT PanoramaLand Development membentuk anak usaha patungan, PT Visi Utama Indonesia, untuk membangun Hotel The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa di Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Untuk mengelola hotel yang berada di kelas midscale premium itu, Visi Utama menunjuk operator hotel PHM Hospitality.

Prosesi penutupan atap yang menandai konstruksi hotel telah memasuki tahap akhir dilakukan pada 15 Februari 2014 lalu. "Hotel akan beroperasi mulai November 2014," ujar Kristian Kuntadi, Managing Director PHM Hospitality, Senin (3/3).

Dengan target pasar bisnis dan liburan, The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa menyediakan 138 kamar, 14 ruang pertemuan, lobby lounge, restoran, club, dan kolam renang. Hotel didesain berdampingan dengan pusat perbelanjaan Darmawangsa Square yang juga dibangun oleh Agung Sedayu.

Sebagai informasi tambahan, PanoramaLand maupun PHM Hospitality merupakan bagian dari Panorama Group, kelompok usaha yang lini bisnisnya mencakup pariwisata, transportasi, dan perhotelan.

PanoramaLand sebelumnya sudah membangun hotel bintang dua hingga bintang empat di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Perusahaan juga mengelola tempat hiburan wisata di Jakarta dan Sungai Citarik, Sukabumi.

Selain THE 101, portofolio merek hotel kelolaan PHM Hospitality juga meliputi The BnB Hotels di segmen hotel budget, The Haven yang bermain di kelas hotel mewah, dan Frii Hotels yang merupakan hotel dengan konsep tematik.

Sementara bagi Agung Sedayu, hotel dan resor adalah divisi terbaru. Sebelumnya, perusahaan memang lebih fokus mengembangkan hunian, mal, dan perkantoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×