kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Banjir keluhan, PLN buka posko layanan informasi tagihan listrik kepada pelanggan


Jumat, 08 Mei 2020 / 14:48 WIB
Banjir keluhan, PLN buka posko layanan informasi tagihan listrik kepada pelanggan
ILUSTRASI. PLN akhirnya membuka posko layanan informasi tagihan listrik setelah banyak pelanggan yang mengeluh


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka Posko Informasi Tagihan Listrik di Kantor Pusat PLN, Jakarta. Hal ini sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan terkait isu kenaikan tagihan listrik yang dialami sebagian warga menyusul diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi virus corona.

Posko tersebut secara pro aktif akan menghubungi pelanggan yang teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.

“Jadi kami akan pro aktif menghubungi pelanggan dan memberikan penjelasan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik tersebut supaya pelanggan tidak kaget dan memahami penyebabnya,” jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (8/5).

Baca Juga: Obligasi Perusahaan Listrik Negara (PLN) senilai Rp 1,73 triliun tercatat di BEI

Selain itu, melalui posko ini, PLN juga akan melakukan call back atau panggilan kembali kepada pelanggan yang telah menyampaikan pengaduannya melalui contact center PLN 123. Upaya tersebut untuk memastikan pelanggan telah mendapatkan penanganan dan menerima informasi yang diberikan oleh petugas PLN.

Sementara bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait tagihan listrik, maka pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 yang siap melayani selama 24 jam. Hingga 7 Mei 2020, PLN telah berhasil menyelesaikan 7.802 aduan pelanggan dari 9.076 aduan yang masuk ke contact center PLN 123.

“Kalau pelanggan ingin menyampaikan pengaduan, tentu kami arahkan melalui contact center 123 agar mendapatkan informasi yang jelas. Kami mohon jangan mudah percaya informasi yang sumbernya tidak terpercaya,” tambah Made.

Baca Juga: Cari token dan listrik gratis dari PLN untuk Mei, begini caranya!

PLN pun memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik. Kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik akibat adanya pandemi virus corona yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Posko pengaduan ini sebagai bentuk pelayanan PLN terhadap pelanggan sekaligus keseriusan kami dalam menangani isu kenaikan tarif serta untuk menjawab dan memberikan informasi yang lebih akurat terkait tagihan pelanggan," pungkas Made.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×