kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu brand gaet audiens, TikTok paparkan strategi bisnis lewat platformnya


Kamis, 23 September 2021 / 06:45 WIB
Bantu brand gaet audiens, TikTok paparkan strategi bisnis lewat platformnya


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini mengatakan, fokus TikTok ke depan masih akan menjalankan misi sebagai platform yang menyediakan wadah bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitas dan berbagi hiburan.

Dalam acara pertemuan yang digelar secara virtual bersama KONTAN, Astarini menjelaskan TikTok ingin menjangkau audiens yang luas melalui konten mereka, tanpa harus memiliki followers atau komunitas terlebih dahulu.

"Kami akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak serta meningkatkan fitur serta keamanan kami agar pengguna dapat terus merasa nyaman dan aman berkreasi di TikTok," paparnya saat dihubungi Kontan, Rabu (22/9).

Mengenai jumlah akun aktif yang terdaftar di TikTok, Astarini tidak memberikan komentar. Ia menegaskan, melalui platform yang dimiliki, dapat membantu brand mencapai target bisnisnya.

Baca Juga: Regulator Perlindungan Data Uni Eropa Mengajukan Dua Poin Penyelidikan Kepada TikTok

Menurutnya, solusi marketing yang ditawarkan adalah solusi marketing full funnel, mulai dari funnel awareness hingga konversi. 

Ia memberikan contoh, apabila brand ingin tingkatkan awareness, dapat menggunakan high impact placement yang menjangkau audiens yang sangat luas, seperti brand takeover yang muncul di awal membuka aplikasi.

"Apabila brand ingin fokus kepada lower funnel atau konversi, kita dapat menggunakan iklan In-Feeds, yaitu video biasa yang muncul di For You Page yang membaur dengan konten pengguna lainnya," sambungnya.

Ia menambahkan, pengguna juga bisa mengeksplor untuk membuat konten melalui fitur editing atau kerjasama dengan pembuat konten.

"Mengenai angka, kami tidak bisa sebutkan namun kami bisa membantu brand bisnis menjangkau lebih banyak audiens. Jadi, bisnis dari skala apapun, dapat memasarkan produknya dan menyampaikan pesan brandnya di TikTok," tutupnya.

Selanjutnya: Selain Banyak Dibilang Aplikasi Pencari Uang, Ini Fitur Lain Snack Video

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×