kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Kenaikan Omzet Bisnis Kuliner, ESB Hadir di ALLFood Indonesia 2023


Minggu, 19 Maret 2023 / 21:12 WIB
Bantu Kenaikan Omzet Bisnis Kuliner, ESB Hadir di ALLFood Indonesia 2023
ILUSTRASI. Pengunjung memadati booth PT Esensi Solusi Buana (ESB) di Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2023


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor makanan dan minuman menjadi kontributor terbesar terhadap produk domestik bruto (PDB) industri pengolahan non migas pada tahun 2022. Kontribusinya mencapai 38,35%

Tahun 2023 Ini, industri makanan dan minuman diproyeksikan dapat tumbuh sekitar 6,25% dibandingkan tahun lalu. PT Esensi Solusi Buana (ESB) menghadirkan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk operasional bisnis kuliner. Teknologi ESB memungkinkan pebisnis kuliner  meningkatkan efisiensi serta penjualan bisnis kuliner.

CEO dan Co Founder ESB, Gunawan mengungkapkan, teknologi menjadi hal yang wajib jika bisnis kuliner ingin berkembang. Menurutnya, saat ini industri makanan dan minuman sedang memasuki percepatan transformasi digital. Dań Indonesia tidak boleh terlambat mengadopsi teknologi pada bisnis kuliner.

Baca Juga: ESB Ungkapkan, Ada Tiga Permasalahan di Bisnis Makanan dan Minuman

“Teknologi ESB membantu pelaku usaha kuliner untuk mengelola operasional bisnisnya melalui solusi end-to-end berbasis cloud,” ujar Gunawan, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu  (18/3).

Digitalisasi teknologi ESB dapat meningkatkan serta mengefisiensikan bisnis kuliner mitra. Teknologi ESB dapat mengurangi biaya operasional perusahaan hingga 30% melalui otomatisasi operasional bisnis serta pemberian laporan, data, dan analisis yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.

Selain itu, dari 1.000 outlet yang menggunakan teknologi ESB secara maksimal selama empat bulan, rata-rata mereka mengalami peningkatan pendapatan sebesar 45,8%. Kemudian outlet-outlet tersebut juga mengalami peningkatan pesanan sebanyak 13,5%.​

Baca Juga: ESB Raih Pendanaan Seri B US$ 29 Juta dari Northstar Group dan Alpha JWC Ventures

ESB memiliki dua ekosistem yang dapat membantu mengelola satu atau ribuan outlet dengan pintar. Kedua ekosistem tersebut adalah Restoran Pintar dan UMKM Pintar.

Nah, akhir pekan ini, ESB juga hadir di ALLFood Indonesia 2023 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. ALLFood Indonesia 2023 merupakan pameran business to business (B2B) makanan, minuman, bakery, hotel, restoran dan kafé, serta pengemasan yang pertama dan terbesar yang diadakan di kota Tangerang.

Melalui acara ini, ESB memperkenalkan digitalisasi bisnis kuliner melalui produk-produknya agar para pengunjung ALLFood Indonesia 2023 bisa mendapatkan akses ke teknologi restoran terbaik. Pada kesempatan ini, ESB menargetkan dapat mengajak sebanyak-banyaknya merchant untuk menjadi bagian dari ekosistem ESB. 

Khusus di kesempatan ini, ESB akan memberikan penawaran khusus berupa potongan harga hingga 70% dan langganan gratis sistem ERP hingga 12 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×