kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bantu pekerja informal, Tokopedia, OVO dan Grab rilis program Patungan Berbagi THR


Jumat, 17 April 2020 / 19:54 WIB
Bantu pekerja informal, Tokopedia, OVO dan Grab rilis program Patungan Berbagi THR
ILUSTRASI. Ovo, Tokopedia, dan Grab kumpulkan donasi digital


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia, OVO dan Grab kembali mengkampanyekan Patungan Untuk Berbagai THR sebagai cara menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terkena dampak pandemi corona.

Dengan begitu, pengguna tiga platform tersebut dapat berdonasi secara digital melalui ponsel pintar mereka masing-masing yang dinilai lebih aman dan nyaman selama masa pandemi corona.

Baca Juga: Tokopedia, Ovo, Ruangguru Hingga Bukalapak Ketiban Berkah Kartu Prakerja

Donasi yang terkumpul disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah. Nantinya donasi tersebut akan didistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek.

Selain menghimpun donasi masyarakat, ketiga platform juga berkomitmen untuk menggandakan setiap dana yang terkumpul sampai dengan Rp 1,5 miliar. Kampanye ini diklaim sebagai donasi digital terbesar untuk membantu pekerja informal di Indonesia mulai dari pengumpulan dana, pemesanan hingga pengiriman barang.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menegaskan, pihaknya akan terus mengedukasi akan pentingnya transaksi serta donasi non-tunai yang sesuai kaidah pencegahan penyebaran corona. Ia berharap gerakan patungan ini bisa meningkatkan kolaborasi, solidaritas berbagai antar sesama.

“Kampanye ini diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan,” kata Karaniya dalam keterangan pers, Jumat (17/4).

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto juga percaya penggunaan teknologi dapat mendorong lebih satu orang di Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu orang lain, terutama mereka yang bekerja di sektor informal dan kehilangan pendapatan akibat penyebaran corona.

Baca Juga: OVO bentuk gugus tugas guna membidik transaksi uang elektronik saat PSBB

Menurut Managing Director Grab Neneng Goenadi, gerakan ini sejalan dengan misi GrabForGood, untuk terus berkomitmen untuk membawa dampak positif dari teknologi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Grab Indonesia juga tetap beroperasi dan #SiapAntarRamadanmu, agar pelanggan Grab memiliki momen Ramadan yang membahagiakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×