kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Perlancar Operasional, Pelita Air Jalin Kerjasama dengan Pupuk Kaltim (PKT)


Jumat, 29 Juli 2022 / 09:25 WIB
Bantu Perlancar Operasional, Pelita Air Jalin Kerjasama dengan Pupuk Kaltim (PKT)
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kesiapan pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022). Bantu Perlancar Operasional, Pelita Air Jalin Kerjasama dengan Pupuk Kaltim.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pelita Air Service (PAS) bekerja sama dengan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) terkait jasa transportasi udara.

Dalam perjanjian ini, PT PAS akan menyediakan pesawat ATR 42-500 kepada PT PKT guna membantu jalannya operasional PT PKT yang meliputi angkutan penumpang, kargo terbatas sesuai dengan spesifikasi pesawat, angkutan VIP dan angkutan evakuasi medis untuk rute Bontang – Balikpapan – Bontang.

PT PAS juga akan menyediakan personel penunjang baik dari awak kabin sampai dengan ground support.

Baca Juga: Gunakan PLTS Atap, Pupuk Kaltim Bisa Hemat Hingga 30% Kebutuhan Listrik Perkantoran

Dendy Kurniawan, Direktur Utama PT Pelita Air Service mengatakan, dengan adanya skema kerja sama antara PT PAS dengan PT PKT dapat memberikan benefit untuk kedua belah pihak, setelah sebelumnya PT PAS dipercaya untuk mengoperasikan dan melakukan perawatan pesawat terbang “dash7” milik PT PKT.

“Dengan kredibilitas yang telah dimiliki oleh PT PAS, kami yakin bahwa kami mampu memberikan pelayanan terbaik kepada PT PKT guna memenuhi kebutuhan yang sudah didiskusikan sebelumnya antara PT PAS dan PT PKT,” kata Dendy dalam keterangan yang diterima Kontan, Jumat (29/7).

Baca Juga: Pupuk Kaltim (PKT) Olah Limbah Plastik Jadi Bahan Aspal Jalan

Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Kalimantan Qomaruzzaman mengatakan, kerja sama ini tidak hanya dalam kegiatan ini saja, tidak menutup kemungkinan kita juga akan menggunakan moda transportasi udara lain Pelita dengan tujuan kota lain di Indonesia.

“Semoga kerja sama ini bisa meningkatkan kinerja positif, serta membuat terobosan dan inovasi baru yang berimbas positif bagi kemajuan perusahaan kami,” ujar Qomar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×