kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu tangani wabah corona, Bentoel Group sumbang APD bagi tenaga medis


Jumat, 17 April 2020 / 20:30 WIB
Bantu tangani wabah corona, Bentoel Group sumbang APD bagi tenaga medis
ILUSTRASI. Bantu tangani wabah corona, Bentoel Group sumbang APD bagi tenaga medis.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menangani wabah Coronavirus (COVID-19) di Indonesia, Bentoel Group turut ambil bagian dengan menyumbangkan berbagai perlengkapan untuk tenaga medis yang diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perlengkapan untuk tenaga medis yang disumbangkan oleh Bentoel Group di antaranya berupa baju alat pelindung diri (APD) dengan jumlah total 3.600 buah, masker sebanyak 22.000 lembar, kaca mata pelindung sebanyak 1.200 buah, sarung tangan medis sebanyak 5.850 pasang, serta hand sanitizer dengan jumlah total 10.000 liter. 

Baca Juga: PSBB Bandung Raya, Ridwan Kamil: Rabu dini hari 22 April akan dijalankan

Bantuan tersebut telah diserahkan kepada BNPB pada hari Jumat, 17 April 2020 di kantor BNPB di Jakarta. Bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk turut berkontribusi dalam penanganan wabah virus COVID-19 yang telah meluas di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Selain di Jakarta, Bentoel Group juga telah menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk pemerintah Kota Malang dan pemerintah Kabupaten Malang serta ke beberapa rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Malang.

Bantuan berupa perlengkapan untuk tenaga medis tersebut dipilih mengingat semakin langkanya ketersediaan barang-barang tersebut di pasaran, sementara kebutuhan para petugas medis akan perlengkapan tersebut terus meningkat di tengah pertumbuhan jumlah kasus COVID-19 yang signifikan di berbagai daerah di Indonesia. Distribusi barang-barang tersebut nantinya akan diatur oleh BNPB dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID–19.

“Kami semua sangat berterima kasih kepada BNPB dan seluruh petugas medis di rumah sakit-rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia yang sedang bekerja keras dan berada di garis terdepan dalam penanganan kasus COVID-19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi masa krisis ini," kata Hendro Martowardojo, Presiden Komisaris Independen Bentoel Group dalam keterangannya, Jumat (17/4).

Baca Juga: Hasil Survei: Soal penanganan Covid-19, pemerintah pusat kalah cepat dari daerah

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami ingin bergerak dan ikut ambil bagian dalam upaya penanganan wabah COVID-19 ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit memberikan dukungan kepada BNPB dan para petugas medis yang tengah menjalankan tugas mulianya," lanjut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×