kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,02   3,68   0.41%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bawa pelancong, Citilink terbang sampai ke Johor


Selasa, 18 Maret 2014 / 09:00 WIB
Bawa pelancong, Citilink terbang sampai ke Johor


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

JOHOR BARU. Pemerintah Malaysia menyambut baik dibukanya penerbangan Citilink rute Surabaya-Johor Baru. Pihak Malaysia menilai, dibukanya rute terbang itu diharapkan bisa mengembangkan pariwisata Malaysia dan Surabaya.

Datuk Tee Siew Kiong, Ketua Komisi Eksekutif Turisme Johor Baru mengatakan, penerbangan langsung Surabaya-Johor Baru itu diharapkan bisa mendorong promosi pariwisata kedua kota.  "Ini dengan sendirinya akan menjadi ajang saling mempromosikan daerah Johor Baru dan Jawa Timur," ujar Datuk Tee dalam sambutannya ketika menerima rombonngan penerbangan perdana Citilink, Senin (17/3).

Menurutnya, Johor baru punya wisata seperti Legoland, Hello Kitty Town dan kawasan belanja. Selain itu, Tee Siew Kiong bilang  Johor Baru juga memiliki tujuan pendidikan dan tujuan pengobatan berkelas internasional.

“Johor bisa menarik bagi warga Indonesia terutama jawa Timur, karena terdapat  persamaan agama, budaya, dan makanan etnik. Begitu juga pariwisata Jawa Timur yang tidak kalah menariknya bagi orang Malaysia,” katanya.

Sementara itu, CEO Citilink Arif Wibowo bilang, Johor Baru dan Jawa Timur sama-sama memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat, sehingga bisa mendorong mobilitas warganya. untuk menyikapi hal itulah, Ciitlink berusaha menjadi fasilitatornya.

Johor dan Jawa Timur bisa saling mempromosikan dunia pariwisata masing-masing dan juga tujuan kegiatan lainnya lebih baik. "Berbagai kegiatan yang strategis mulai dari program Fam Trip, saling kunjung, kemudahan dalam proses perjalanan akan memperkukuh kedudukan Jawa Timur Johor Baru di masa depan,” kata Arif Wibowo.

Seperti diketahui, Pada Sabtu (15/3) kemarin, Citilink sukses melakukan penerbangan perdana dari Surabaya menuju Johor Baru. Pada penerbangan perdana tersebut sebanyak 179 penumpang memadati seluruh tempat duduk di pesawat berbiaya murah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×