kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BBRM siap jual kapal tua tahun ini


Kamis, 28 Juni 2018 / 22:48 WIB
BBRM siap jual kapal tua tahun ini
ILUSTRASI. PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk BBRM

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (BBRM) berencana menjual sejumlah kapal tunda dan tongkang pada 2018.
Direktur Utama BBRM, Peter Kusuma mengatakan kapal yang dijual merupakan kapal tua dan  sudah tidak terlalu efisien lagi.

"Pada 2018 ini kami akan menjual 4 kapal tunda dan 4 kapal tongkang, harga dari 4 set kapal itu senilai sekitar US$ 3 juta, kami menjual kapal-kapal yang tua jadi nilai kapal juga seharusnya sudah sangat kecil,” katanya, Kamis (28/6).


Ia menambahkan, dengan menurunnya jumlah kapal yang dimiliki, perusahaan tetap berharap pendapatan dari segmen angkutan tersebut sama seperti tahun sebelumnya. "Di sisi tonkang, kami masih ada keuntungan sekitar US$ 1,5 juta, kami menargetkan maintain setidaknya sama seperti tahun lalu, dan berharap harga sewa naik meski jumlah kapal menurun,” ujarnya.

Pada segmen kapal tunda dan tongkang, selama 2017 memang mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar US$ 20,09 juta, atau 26% dari tahun 2016 yang mencatatkan pendapatan senilai US$ 15,87 juta.

Peter mengharapkan pendapatan dari segmen ini terus meningkat seiring industri batubara yang menjadi pasar utama bagi segmen ini mulai pulih. Sementara mengenai belanja modal, pada tahun ini, BBRM tidak merencanakan pengeluaran belanja modal.




TERBARU

Close [X]
×