kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara departement store tingkatkan penjualan jelang natal


Kamis, 08 November 2018 / 16:05 WIB
Begini cara departement store tingkatkan penjualan jelang natal
ILUSTRASI. SOGO Dept Store


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Momentum akhir tahun merupakan salah satu periode penjualan tertinggi setiap tahunnya, tak heran bila pelaku ritel menggarap dengan serius momentum tersebut. Salah satunya peritel di segmen departement store yang mulai berbenah dan menawarkan program menarik untuk menunjang penjualan akhir tahun.

PT Aeon Indonesia yang memiliki departement store dan supermarket Aeon Store menyampaikan bahwa perusahaan sudah menyiapkan program menarik untuk festive akhir tahun. Harapannya serangkaian program tersebut akan mampu menggenjot traffic pengunjung dan penjualan.

“Kalau dari Aeon Store yakni supermarket dan departement store, traffic akhir tahun bisa naik 20% dari biasanya,” ujar Andhita Apriyanti, Assisten Manager Marketing Communication Aeon Retail kepada KONTAN, Kamis (8/11).

Sementara, PT Panen Lestari Internusa yang memiliki gerai Sogo Departement store juga bergerak cepat untuk memanfaatkan momentum akhir tahun. Perusahaan bahkan sudah menyiapkan program mulai pekan ini hingga akhir tahun menadatang.

Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Director PT Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa perusahaan menggeber program Sogo Christmas Wonderland yang berlangsung dari 8 November 2018. Gerai Sogo disulap dengan nuansa dan desain negeri dongeng dengan beragam penawaran yang menarik.

Di bulan ini, dirinya mengatakan bahwa pelanggan bisa melakukan belanja online dengan harga online untuk segala kebutuhan. Apalagi perusahaan juga memberikan voucher belanja senilai Rp 200 juta kepada pelanggan khusus pada 11 November 2018, selain itu juga ada voucher belanja hingga Rp 1 juta sampai dengan 25 Desember mendatang.

“Ada special gift exlusive Sogo hadiah natal exlusive dan half price for almost everything serentak di seluruh gerai Sogo di tanggal 16 Desember 2018,” ujarnya.

Sayang, dirinya tak merinci berapa target peningkatan pengunjung dan penjualan selama akhir tahun tersebut. Yang jelas, perusahaan memberikan program penawaran yang menarik kepada pelanggan hal ini untuk menjaga momentum penjualan di akhir tahun.

Sedangkan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) menyampaikan untuk memanfaatkan festive akhir tahun pihaknya melakukan upgrading toko khususnya untuk gedung miliknya dengan menambah tenant baru. Harapannya dengan menggandeng tenant dengan merk terkenal akan memberikan margin keuntungan dan daya tarik pengunjung.

“Proyeksi kuartal IV sejauh ini pertumbuhan yang sudah dicapai sampai kuartal III akan kami pertahankan. Dalam kuartal IV hanya ada 1 event besar yaitu natal dan tahun baru. Persiapan akan hal tersebut sudah dilakukan sejak masih di kuartal III,” tambah Setyadi Surya, Sekretaris Perusahaan RALS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×