kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Begini langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk cegah penyebaran virus corona


Kamis, 26 Maret 2020 / 15:52 WIB
Begini langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk cegah penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Suasana kamar hotel Santika Premiere ICE BSD City.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona kini sudah mewabah ke lebih dari 40 negara. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang kini telah terjangkit virus yang diberi nama Covid-19 ini. Sebagai bentuk pencegahan, pemerintah mengeluarkan peraturan yang salah satunya adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan.

Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Santika Indonesia Hotels & Resorts juga ikut menjalankan himbauan pemerintah untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

Baca Juga: Proyeksi Pebisnis, Kerugian Akibat Virus Korona Jauh di Atas Stimulus

Prita Gero, Assistant Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts menjelaskan, setelah Virus Corona dinyatakan masuk ke Indonesia, standar operasional baru segera dijalankan di seluruh unit hotel.

“Ada beberapa prosedur yang kami lakukan guna pencegahan. Antara lain seperti penyediaan hand sanitizer di sejumlah titik hotel dan resorts, menyediakan masker untuk tamu dan pemeriksaan suhu tubuh baik kepada tamu yang masuk dan juga karyawan hotel. Kami juga menghimbau kepada tamu untuk sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ”ujar Prita dalam keterangan resmi, Kamis (26/3).

Baca Juga: Santika Indonesia hadirkan aplikasi booking online melalui MySantika

Menurut Prita, Hal ini tentu saja dilakukan dengan tetap menjaga kenyamanan bagi setiap tamu. Selain itu, seluruh unit Hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts juga dihimbau untuk menambah standard kebersihan hotel menjadi 2 kali lipat.

“Kini pembersihan menggunakan disinfectant dilakukan lebih sering pada handle pintu dan toilet. Untuk kamar hotel, kami menggunakan alat Hyla atau Vacum Robotic dengan water based disinfectant. Kebersihan bahan makanan juga dilakukan dengan mengikuti prosedur Food Safety & Hygine Sanitation," kata Prita.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×