CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Begini Strategi Cemindo Gemilang (CMNT) Maksimalkan Bisnis di Tahun Ini


Kamis, 27 Januari 2022 / 15:14 WIB
Begini Strategi Cemindo Gemilang (CMNT) Maksimalkan Bisnis di Tahun Ini
ILUSTRASI. Pabrik Semen Merah Putih milik PT Cemindo Gemilang Tbk.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) menyiapkan sejumlah strategi bisnis untuk memaksimalkan kinerja di sepanjang tahun ini. Manajemen berujar, pihaknya akan foku pada pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan implementasi yang baik dari sisi strategi perusahaan. 

Junarto Agung, Head of Investor Relations Cemindo Gemilang memaparkan, di tahun ini, Cemindo Gemilang akan memaksimalkan utilisasi dari fasilitas produksi yang dimiliki perusahaan, termasuk waste heat recovery. "Kami akan meningkatkan utilisasi Alternative Fuels and Raw Materials (AFR)," papar Junarto, kepada Kontan.co.id, Kamis (27/1)

Dia melanjutkan, perusahaan juga akan terus meningkatkan efisiensi guna memangkas biaya produksi. Dengan begitu, harga jual produk perusahaan dapat semakin kompetitif. Di sisi lain, efisiensi logistik dengan pengembangan digitalisasi turut menjadi fokus CMNT pada tahun 2022. Harapannya, proses logistik CMNT dapat semakin baik dan efektif. 

"Kami juga terus berupaya untuk memaksimalkan utilisasi dari sumber daya yang sudah dimiliki Perusahaan," sambung Junarto. 

Baca Juga: Cemindo Gemilang (CMNT) Optimistis Volume Penjualan Tahun Ini Dapat Tumbuh 4%-5%

Tak hanya itu,  CMNT pun berencana untuk meluncurkan portofolio produk baru yang fokus pada value add product solution based dan produk ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Rencananya, produk anyar itu akan rilis pada kuartal pertama tahun 2022.

"Kami harapkan produk-produk ini dapat semakin memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan mendukung pertumbuhan penjualan ke depannya," sebutnya. 

Junarto bilang, belanja modal atau capital expenditure (capex) CMNT di 2022, hanya terbatas pada kebutuhan terkait strategi efisiensi dan pemeliharaan aset perusahaan. Di mana sepenuhnya masih bisa didanai dari hasil operasi perusahaan. Namun sayang, Junarto enggan menyebutkan berapa tepatnya dana capex yang dianggarkan tahun ini. 

 

 

"Tentunya manajemen terus menggali dan mengevaluasi potensi bisnis yang dapat memberi nilai tambah bagi para pemegang saham dan menyelaraskan kebutuhan belanja modal tersebut jika diperlukan," pungkasnya. 

Pada tahun ini, Cemindo Gemilang membidik target bisnis yang positif tahun ini. Perusahaan optimistis, volume penjualan dapat tumbuh setidaknya sesuai dengan pertumbuhan industri semen secara keseluruhan yang diproyeksikan meningkat sekitar 4% sampai dengan 5% tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×