kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beiersdorf ingin bisnis Nivea sebesar Hansaplast


Selasa, 05 September 2017 / 18:13 WIB
Beiersdorf ingin bisnis Nivea sebesar Hansaplast


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  Produsen konsumer asal Jerman, PT Beiersdorf Indonesia meluncurkan produk perawatan kulit , sabun Nivea Men di Indonesia. Hal ini untuk memperkuat bisnis di produk perawatan kulit yang saat ini peluangnya masih terbuka.

Tomasz Schwarz, Marketing Director Beiersdorf Indonesia bilang ada tiga produk yang diluncurkan. Yakni, Nivea Oil Attack + Bright, Acne Protect dan Max Bright. "Kami yakin produk ini akan diterima oleh konsumen dan perkuat portfolio produk pria kami di pasar," kata Thomas kepada KONTAN, Selasa (5/9).

Menurutnya dari segi segmen gender,proporsi penjualan Nivea untuk pria dan wanita masih seimbang. Hanya saja penetrasi dan pengetahuan di pasar menurutnya wanita sudah lebih maju. Oleh karena itu pihaknya akan menggencarkan promosi ke segmen pria.

Tomasz menilai pasar kosmetik masih stabil. Hanya saja Beisedorf Indonesia menargetkan penjualan tahun ini bisa tumbuh double digit atau sama seperti target tahun lalu. "Kami tidak hanya ingin tumbuh 10% saja tapi lebih," katanya.

Sayangnya untuk laporan penjualan di Indonesia belum dibeberkan. Menilik, laporan semester I-2017, secara global Beiersdorf membukukan penjualan € 3,513 miliar atau tumbuh dibanding periode sama tahun lalu sebesar € 3,358 miliar.

Dalam laporan tersebut dijabarkan, kontribusi penjualan kawasan Afrika, Asia, dan Australia sebesar € 1,064 miliar atau meningkat ketimbang periode sama tahun lalu sebesar € 981 juta.

Untuk saat ini produksi Nivea masih dari pabrik Malang, Indonesia. Mengingat potensi pertumbuhan yang meningkat dari tiap kategori pihak Beiersdorf meninjau untuk meningkatkan jumlah mesin produksi. "Bila dibutuhkan maka akan ada kemungkinan ekspansi produksi tapi untuk sekarang belum," katanya.

Selain produk perawatan wajah, di Indonesia Beiersdorf juga berbisnis Hansaplast, plester penutup luka. Sejatinya bisnis Hansaplast menurutnya lebih kuat di pasar ketimbang Nivea. Tomas mengklaim saat ini pangsa pasar Hansaplast mencapai 95% atau jadi market leader.

Asal tahu untuk meningkatkan brand awareness, Beiersdorf telah menggandeng pemain sepakbola Bambang Pamungkas. Selain itu produk Nivea juga mensponsori klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid.  "Real Madrid salah satu klub terbesar di Dunia, kami mau adanya itu menjadi atensi bagi masyarakat Indonesia," tutup Tomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×