kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   -0,59   -0.07%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Beli bitcoin kini sudah bisa menggunakan Shopeepay


Selasa, 29 Desember 2020 / 11:51 WIB
Beli bitcoin kini sudah bisa menggunakan Shopeepay
ILUSTRASI. Shopeepay

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis e-commerce dan layanan dompet digital tumbuh pesat di tengah pandemi. Menanggapi fenomena tersebut, Triv.co.id sebagai platform jual beli Bitcoin menjalin kerja sama dengan Shopeepay, layanan e-wallet dari Shopee. 

Gabriel Rey, CEO Triv.co.id mengatakan, dengan kerjasama tersebut maka pengguna Shopeepay dapat bertransaksi membeli bitcoin di Triv.co.id dan bahkan mendapatkan cashback 30% secara langsung. 

Selain itu, pengguna Triv.co.id juga dapat menjual Bitcoinnya untuk masuk ke dalam saldo Shopeepay.  "Dengan kerjasama ini customer diharapkan lebih terdorong untuk membeli Bitcoin, terutama dengan naiknya harga Bitcoin di tahun ini yang sangat signifikan," kata Rey dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (29/12). 

Ia menambahkan, berbeda dengan market tradisional saham atau reksadana, jual beli asset digital seperti Bitcoin dan Ethereum dapat dilakukan 24 jam tanpa hari libur. 

Baca Juga: Harga bitcoin lanjut meroket ke US$ 24.032

Selain itu customer dapat melakukan penarikan dana ke bank atau e-wallet kapanpun secara instan, melalui platform Triv.

Rey bilang, kerja sama ini merupakan inovasi Triv.co.id yang berkomitmen untuk memudahkan customer-nya dalam bertransaksi di platformnya. 

“Berbagai inovasi lainnya pun sudah kami siapkan dalam program kami demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan customer kami dalam bertransaksi, sehingga kepuasan dan loyalitas mereka dalam bertransaksi terus meningkat,” kata dia. 

Berdasarkan riset perusahaan konsultan manajemen RedSeer, transaksi penjualan di e-commerce Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga 50% year-on-year (YoY) tahun ini dari US$ 23 miliar di 2019. 

Dalam riset yang sama, penggunaan e-wallet juga disebut semakin pesat. Jika pada kuartal I 2019 masih 7% dari total transaksi pembayaran di platform e-commerce maka kuartal I 2020 telah mencapai 22%.

Dari riset tersebut terungkap, konsumen lebih suka menggunakan pembayaran e-wallet untuk memastikan pengiriman tanpa kontak dan mendapat manfaat dari promo cashback.

 

Selanjutnya: Perbankan Perluas Uang Elektronik ke Merchant dan E-Commerce

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×