kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli Tiket Kereta Cepat Lewat Aplikasi Whoosh, Cukup Bayar 150 Ribu, Lho!


Selasa, 17 Oktober 2023 / 22:24 WIB
Beli Tiket Kereta Cepat Lewat Aplikasi Whoosh, Cukup Bayar 150 Ribu, Lho!
ILUSTRASI. Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung melintas di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KCIC hadirkan promo tiket seharga Rp150.000 untuk satu kali perjalanan melalui momen peresmian perjalanan kereta cepat pertama yang mengangkut penumpang berbayar. Tidak hanya itu, adanya promo menarik ini juga merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-8.

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi mobile resmi milik KCIC yaitu Whoosh. Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket seharga Rp 150.000 dapat segera melakukan proses transaksi melalui Aplikasi Whoosh.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunnisa mengatakan, pembelian tiket kereta cepat juga dapat dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri sementara sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodir pembelian tiket kereta cepat.

Baca Juga: KAI Sediakan Kereta Feeder Dukung Konektivitas Whoosh, Ini Jadwalnya

“Saat ini, melalui kerjasama yang dilakukan, fitur pembayaran menggunakan virtual account dari Bank Mandiri, BNI dan BRI tersebut juga telah dapat mengakomodir pada transaksi pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh di berbagai channel penjualan tiket.” ungkap Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Berbagai promo yang dihadirkan KCIC juga merupakan bentuk upaya mendukung pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan di jalan raya.

Darapkan melalui beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel khususnya mengalihkan pengguna jalan raya yang beraktivitas di jalur Jakarta–Bandung agar menggunakan kereta cepat .

Adapun KCIC memberikan tarif promo untuk Kereta Cepat Whoosh senilai Rp 150.000 dengan rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya.Promo tersebut berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Baca Juga: KAI Lakukan Rekayasa Perjalanan KA Imbas Anjloknya KA Argo Semeru

“Penerapan berbagai promo ini akan terus dilakukan karena kereta cepat WHOOSH adalah kereta komersial, KCIC akan menggunakan strategy dynamic pricing sehingga penerapan tarif akan mengikuti pola permintaan atau strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.“ tutur Eva.

Selain itu, bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh keberangkatan 18-23 Oktober juga akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Hal tersebut merupakan hadiah atau kado yang KCIC berikan kepada penumpang yang telah antusias membeli tiket Kereta Cepat Whoosh sejak awal dibukanya penjualan.

Untuk mendapatkan award ticket tersebut, masyarakat dapat mengunjungi loket atau customer service di stasiun dan menunjukkan bukti transaksi yang telah didapatkan sebelumnya.

Sejak dibuka penjualan pada 14 Okt hingga tanggal 17 secara total terdapat sekitar 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat, dimana 3.050 pemesanan tiket perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan.

Baca Juga: Hitungan Faisal Basri! Balik Modal Kereta Cepat Bisa Sampai Satu Abad

Berbagai promo menarik dan aplikasi KCIC luncurkan dalam rangka menyemarakkan pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar. KCIC menghimbau masyarakat agar segera download aplikasi Whoosh Kereta Cepat atau aplikasi yang telah bekerjasama lainnya untuk mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150.000.

Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×