kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Belum eksekusi waran, Satria Mega (SOTS) timbang pinjaman bank atau pemegang saham


Rabu, 22 April 2020 / 21:00 WIB
Belum eksekusi waran, Satria Mega (SOTS) timbang pinjaman bank atau pemegang saham
ILUSTRASI. Satria Mega Kencana (SOTS) belum jadi menerbitkan waran yang rencananya sejak tahun lalu.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS) masih menghitung kebutuhan belanja modal di tahun ini. Hal tersebut akibat rencana menerbitkan waran di tahun lalu belum dieksekusi.

Direktur Satria Mega Kencana Roni Ramdani mengatakan, tahun lalu memang berencana menerbitkan waran, namun belum dilaksanakan karena kinerja properti membaik. "Memang berencana (exercise waran) untuk meningkatkan kinerja, tetapi kami belum jadi melakukannya karena perkembangan hotel kami di Bali membaik," jelasnya kepada  kontan.co.id , Rabu (22/4).

Baca Juga: Tingkatkan kinerja, Satria Mega Kencana (SOTS) bakal bangun hotel baru

Sepanjang tahun ini, SOTS berencana mengandalkan pendanaan dari kas saja. Hanya saja, di tengah kondisi saat ini, Roni menyebut, SOTS masih harus menghitung kembali kebutuhan pendanaan. "Karena tidak sesuai dengan target yang kami atur," tuturnya.

Oleh sebab itu, SOTS membuka kemungkinan melakukan pinjaman ke bank atau kepada pemegang sahamnya. Sementara, untuk penerbitan waran masih belum akan dilakukan di tengah situasi saat ini.

Adapun rencana pengembangan di tahun ini, SOTS akan mengembangkan lahan yang berada di belakang Sotis Villa Canggu. Lahan seluas 4.320 m2 sedang dikembangkan menjadi Hotel Villa Canggu dengan sekitar 70 kamar.

Selain Hotel Villa Canggu, SOTS juga berencana mengembangkan lahan seluas 4,3 ha di Tanjung Karoso untuk pembangunan villa dan hotel. SOTS memiliki lahan seluas 153 ha di area tersebut.

Baca Juga: Satria Mega Kencana (SOTS) rugi Rp 30,43 miliar di 2019, ini penyebabnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×