kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bentoel Group Umumkan Komitmen Green Mobility


Jumat, 14 Juli 2023 / 10:18 WIB
Bentoel Group Umumkan Komitmen Green Mobility
ILUSTRASI. Bentoel Group Umumkan Komitmen Green Mobility.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bentoel Group terus menunjukkan komitmen keberlanjutan bisnisnya. Hari Senin (10/07) lalu, Bentoel Group mengumumkan Komitmen Green Mobility di kantor perusahaan di Karanglo, Malang. 

Komitmen Green Mobility bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan efisiensi energi, dan mengadopsi praktik mobilitas yang berkelanjutan sesuai dengan dengan prioritas perusahaan. 

Dalam acara yang digelar untuk memperingati Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya tersebut, manajemen Bentoel Group bersepakat untuk melakukan langkah perubahan untuk mencapai target Net Zero secara global pada tahun 2050. 

Komitmen tersebut di antaranya mengurangi emisi yang berkaitan dengan transportasi perusahaan, terutama dengan mempromosikan kendaraan rendah karbon atau nol emisi dan bahan bakar alternatif. Hal Ini dapat melibatkan transisi ke kendaraan listrik dan mendukung penggunaan sistem transportasi umum. 

Baca Juga: Kementerian ESDM Usulkan Fleksibilitas Pengadaan TKDN untuk Proyek Pembangkit Hijau

Bentoel Group juga berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi energi dengan mempromosikan kendaraan hemat bahan bakar, mengoptimalkan arus lalu lintas, menerapkan sistem transportasi cerdas, dan mendorong praktik eco-driving untuk meminimalkan konsumsi energi dalam kegiatan operasional perusahaan. 

Selain itu, Perusahaan juga mendukung solusi mobilitas alternatif, mempromosikan solusi mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan di luar moda transportasi tradisional – hal ini termasuk berbagi mobil dan berbagi kendaraan operasional yang digunakan untuk keperluan bisnis perusahaan. 

Dian Widyanarti, Head of Regulatory & External Affairs Bentoel Group mengatakan dengan tantangan lingkungan yang semakin kompleks, kami turut bertanggung jawab untuk mengadopsi praktik-praktik ramah lingkungan yang mempromosikan penggunaan sumber daya yang efisien, mengurangi gas rumah kaca, dan mendorong pemanfaatan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

"Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran individu, karyawan, serta berbagai pemangku kepentingan akan pentingnya mobilitas yang ramah lingkungan dan manfaatnya bagi lingkungan dan kualitas hidup masyarakat,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (14/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×