kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Berencana buka usaha baru, Bhuwanatala (BIPP) tunggu kepastian situasi pandemi corona


Kamis, 09 Juli 2020 / 20:39 WIB
Berencana buka usaha baru, Bhuwanatala (BIPP) tunggu kepastian situasi pandemi corona
ILUSTRASI. ilustrasi properti

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki masa transisi new normal, PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk (BIPP) menunggu kepastian pembukaan kembali pusat perbelanjaannya.

Direktur Utama PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk Arianto Sjarief menyebutkan perusahaan memiliki satu pusat perbelanjaan, yakni Star Square di Manado. Namun, hingga saat ini ia menyebut propertinya tersebut belum beroperasi kembali.

Baca Juga: Ada Covid-19, Bhuwanatala (BIPP) revisi target kinerja tahun ini

"Saat ini belum buka lagi, tetapi ada kabar bulan ini akan bisa beroperasi kembali," ujarnya kepada kontan.co.id di Graha BIP, Jakarta, Kamis (9/7).

Ia mengaku selama penutupan pusat perbelanjaannya pihaknya memberikan diskon tarif sewa kepada seluruh tenant-nya. Relaksasi tersebut beragam mulai dari 25% hingga 50%. Hanya saja, pemotongan tarif sewa tersebut berlaku sampai pada pembukaan kembali pusat perbelanjaannya.

Arianto bilang, hingga saat ini tingkat okupansi tenant di propertinya di level 73%. Sedangkan sisanya, ia mengungkapkan akan membuka usaha baru bekerjasama dengan restoran.

"Tadinya kami yang akan mulai masuk ke ritel dengan kerjasama beberapa restoran yang telah memiliki, tapi balik lagi dengan situasi Covid-19 menjadi mundur," ungkapnya.

Namun, ia menegaskan setelah keadaan menjadi jelas pembentukan usaha barunya tersebut akan segera direalisasikan.

Menilik laporan keuangan perusahaan, hingga kuartal I-2020 segmen properti mal BIPP mencatat pendapatan sebesar Rp 5,15 miliar. Realisasi tersebut turun 10,74% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 5,77 miliar.

Baca Juga: Pendapatan dan laba Bhuwanatala (BIPP) diprediksi turun 25%-50% pada kuartal I-2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×