kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri diskon pada tenant di Jakarta, Pakuwon berharap perbaikan kondisi di Surabaya


Kamis, 24 September 2020 / 19:04 WIB
Beri diskon pada tenant di Jakarta, Pakuwon berharap perbaikan kondisi di Surabaya
ILUSTRASI. Pengunjung beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (9/9/2020). Pihak pusat perbelanjaan diharapkan memperketat protokol kesehatan terhadap pengunjung dan karyawannya seiring meningkatnya kasus konfirmasi positif COVID-19 di masa Pem


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) memberikan potongan services charge 50% pada tenant food and beverages (F&B) yang tidak dapat memberikan layanan dine in.

Aturan ini berlaku untuk mall milik Pakuwon Jati di wilayah Jakarta yaitu Mall Kota Kasablanka, Gandaria City dan Plaza Blok M.

Direktur Pengembangan Bisnis Pakuwon Jati Ivy Wong menjelaskan program potongan services charge hanya berlaku selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan.

Hal ini sebagai upaya Pakuwon Jati menyesuaikan kembali dengan kondisi trafik di mall yang kembali mengalami penurunan, setelah pada Juli-Agustus 2020 sempat kembali pulih sekitar 60% dari sebelum Covid-19 pada weekdays atau sekitar 50% pada weekend.

Baca Juga: Hadapi sistem WFH, Pakuwon (PWON) tidak membangun gedung perkantoran baru tahun ini

"Kalau misal sudah seperti Juli-Agustus 2020 bisa dine-in yang kita balikin lagi, karena di periode tersebut tenant sudah mulai bagus sudah ada growth month to month. Di Agustus 2020 kita pikir bisa balik di akhir tahun ini, tetapi PSBB begini lagi bisa lebih lambat recoverynya," jelas Ivy kepada Kontan, Kamis (24/9).

Ivy menjelaskan saat ini Pakuwon Jati masih melihat berapa lama PSBB akan berlangsung untuk bisa menghitung potensi penurunan kinerja dari pendapatan sewa. Namun, meski Jakarta menerapkan PSBB, mall milik Pakuwon di Surabaya justru sedang dalam proses pemulihan karena tidak adanya PSBB di wilayah tersebut.

"Kalau mall di Jakarta rentalnya bisa (turun) sekitar separuhnya. Karena kita ada lahan mall di Surabaya yang menuju ke normal, sebagai perusahaan dampaknya tidak terlalu jelek," jelas Ivy.

Baca Juga: Asing Jual Saham BBCA Besar-Besaran, Saham TLKM Mulai Diburu

Asal tahu saja, pendapatan sewa dan jasa pemeliharaan Pakuwon Jati di semester I-2020 mengalami penurunan 34,57% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 782,95 miliar dari yang sebelumnya Rp 1,19 triliun di semester I-2019.




TERBARU

[X]
×