kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri Layanan Pay Later Bagi Mitra, Blibli Luncurkan Fitur Pembayaran Tempo


Selasa, 28 Juni 2022 / 23:47 WIB
Beri Layanan Pay Later Bagi Mitra, Blibli Luncurkan Fitur Pembayaran Tempo
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja e-commerce Blibli.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli meluncurkan fitur Pembayaran Tempo sebagai metode pembayaran pascabayar untuk mitra, yang serupa layanan Blibli pay later. Fitur ini melengkapi Blibli Mitra untuk memberikan layanan yang komprehensif sebagai solusi bagi pelaku bisnis toko kelontong.

Merujuk riset yang dilakukan Blibli bersama Kompas Data dan Boston Consulting Group, kemudahan menjalankan bisnis merupakan salah satu tantangan utama bagi para pemilik toko kelontong dalam meneruskan usahanya.

Vice President Blibli Mitra, Hansel menyampaikan bahwa pihaknya berupaya menghubungkan toko kelontong ke ruang digital dengan kemudahan untuk memesan stok. Mulai dari produk digital hingga barang kebutuhan harian.

Baca Juga: Saatnya Big Pay Day Blibli, No Drama Belanja Bulanan Saat Gajian!

Sekaligus juga memonitor ketersediaan stok toko, hingga keleluasaan mengawasi arus kas lewat satu aplikasi. Dengan fitur terbaru Pembayaran Tempo, memungkinkan pemilik toko dapat melakukan pembayaran pemesanan di akhir bulan.

"Fasilitas ini dapat memberi keleluasaan para mitra dalam menjaga arus kas. Di tengah gempuran promo online dan gaya hidup yang kian digital, kehadiran toko kelontong di area tempat tinggal hingga ke pelosok menjadi solusi omnichannel bagi Blibli," jelas Hansel dalam rilis yang disiarkan Selasa (28/6).

Pembayaran Tempo membantu mitra toko kelontong untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah karena pelaku usaha melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pendapatan terkumpul.

Pembayaran Tempo memberikan limit minimal Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 2,5 juta, dengan biaya berlangganan 5%. Sejak diluncurkan pada Agustus 2021, kurang lebih 90% mitra yang telah terverifikasi layanan Pembayaran Tempo sudah terbantukan dalam transaksi dan membeli pasokan barang dengan lebih mudah.

"Selain itu, dengan hadirnya Pembayaran Tempo juga membantu para mitra untuk menjaga stok barang tetap aman dan produk digital yang senantiasa tersedia," sebut Hansel.

Blibli memastikan penggunaan Pembayaran Tempo terjamin keamanannya dengan kolaborasi layanan finansial terpercaya yaitu Indodana, yang berada dalam ekosistem Blibli. Pembayaran Tempo pun sudah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Sebagai perusahaan teknologi, Blibli juga memastikan keamanan data pribadi dari mitra-mitra UMKM secara menyeluruh melalui sistem keamanan siber terdepan di industri," imbuh Hansel.

Mitra Romodon, Pemilik Toko Ucok di Tangerang yang merupakan salah satu anggota Blibli Mitra mengamini bahwa sirkulasi dana sangat berpengaruh dalam memastikan ketersediaan stok barang.

Baca Juga: BCA dan Blibli Ajak Masyarakat Berlibur Mudah dan Terjangkau ke Desa Wisata

"Semakin banyak modal yang bisa didapatkan tentu semakin banyak produk yang bisa kita pasarkan ke pelanggan," ujarnya.

Adapun saat ini Blibli Mitra sudah memiliki lebih dari seratus ribu mitra di seluruh Indonesia dengan tiga kategori unggulan yaitu bahan makanan & bumbu dapur, perawatan rumah tangga, serta perawatan kulit.

"Ke depan, Blibli Mitra akan terus memberikan lebih banyak kemudahan melalui pengembangan fitur-fitur yang memberi keuntungan bagi pemilik Toko Kelontong dalam menjalankan bisnis di era digital ini," tutup Hansel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×