kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bersaing di pasar motor skutik, Yamaha andalkan seri Xmax


Jumat, 19 Juli 2019 / 19:44 WIB
Bersaing di pasar motor skutik, Yamaha andalkan seri Xmax

Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Permintaan motor skutik yang tinggi mendorong berbagai merek berlomba-lomba meluncurkan produk di segmen skutik. Alhasil, kian hari pasar skutik di Indonesia semakin ketat.

Permintaan yang tinggi juga dirasakan oleh merek kendaraan  asal Jepang, Yamaha. Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Anton Widiantoro bilang, tingginya permintaan skutik salah satunya didorong faktor gaya hidup.


"Dan saat ini konsumen tidak hanya menggunakan motor sebagai sarana transportasi saja, tetapi juga untuk show off," kata Anton ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (19/7).

Melihat pasar yang terus berkembang, Yamaha mencoba menciptakan trend skutik baru melalui seri MAXI Yamaha. Anton mengakui penerimaan konsumen sangat baik, khususnya sejak produk Nmax diluncurkan di tahun 2015. Sejak itu, Anton bilang, permintaan kendaraan skutik terus meningkat.

Yamaha juga menggaet konsumen pasar skutik dengan produk MAXI lainnya, seperti  Xmax, Aerox 155, Lexi 125, dan Tmax.  Anton bilang, antusiasme pasar mendorong Yamaha menghadirkan skutik-skutik MAXI Yamaha yang tampil stylish.

"Selera konsumen pun mengarah kepada skutik lifestyle sehingga tak heran produsen pun berlomba-lomba berinovasi mengembangkan segmen itu," katanya.

Tidak mau ketinggalan, Yamaha baru-baru ini meluncurkan varian Lexi S ABS Signature dan Lexi S Signature. Produk berwarna hitam dan beraksen emas itu dinilai potensial sebab mengandalkan tampilannya yang stylish untuk menyasar segmen pasar skutik. Sayang, ketika ditanya mengenai pangsa pasar skutik saat ini ia enggan memberikan rincian angkanya.

Anton yakin line up produk skutik Yamaha yang komplit mulai dari first entry sampai dengan premium dapat mengakomodasi permintaan akan kendaaran skutik yang tinggi. " Jadi kami optimistis pasarnya akan terus bertumbuh," tutupnya. 




TERBARU

Close [X]
×